Kapolsek Bantul Ajak Siswa Tidak Menjadi Anggota Gang

Posted by tribratanewsbantul on 11:52

Maraknya aksi kekerasan di jalanan yang tak jarang dilakukan oleh anak muda akhir-akhir ini, dinilai cukup meresahkan masyarakat. Banyak korban yang harus dirawat di rumah sakit atau bahkan sampai meninggal dunia karena aksi tersebut. Hal ini tentu saja mengundang keprihatinan dari berbagai pihak.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Bantul Kompol Paimun, SH dalam amanatnya, saat menjadi Pembina Upacara Bendera di SMA 3 Bantul, Senin, 23 Januari 2017 pukul 07.00 Wib.

Upacara diikuti oleh Kepala Sekolah SMA 3 Bantul Drs H Endah Hardjanto, M.Pd, para Guru dan Staf dan siswa kelas X dan XI. 

Lebih lanjut Kapolsek Bantul menambahkan para pelaku kenakalan remaja yang kebanyakan remaja di bawah umur juga menjadi sebuah catatan tersendiri. Menurutnya, ada berbagai faktor yang melatarbelakangi terjadinya fenomena kenakalan remaja ini, diantaranya faktor keluarga, sekolah dan lingkungan.

Untuk itu, peran orang tua dan guru untuk terus memberikan bimbingan sangat diperlukan, jangan sampai mereka salah dalam pergaulan.

“Saya harap anak-anakku sekalian, selalu berhati-hati dan waspada karena para pelaku tak segan-segan melukai sasarannya dengan senjata tajam,” ujarnya.

Kapolsek juga menghimbau, agar para siswa tidak ikut-ikutan masuk menjadi anggota genk-genk tertentu karena tidak ada manfaatnya sama sekali.

“Salurkan tenaga dan pikiran untuk kegiatan-kegiatan yang positif. Semoga Allah SWT memberikan perlindungan kepada kita semua,” pungkasnya.

Selesai pelaksanaan upacara, kemudian dilanjutkan acara penyerahan penghargaan kepada siswa-siswi SMA 3 Bantul yang berprestasi, diantaranya Ersis Warmansah yang meraih prestasi juara 1 gulat tingkat Provinsi DIY. (Sihumas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:52

0 komentar:

CB