Kunjungan Tim Nasional Evaluasi LPPD di SD Ngrukeman Kasihan

Posted by tribratanewsbantul on 11:37

Selasa, 24 Januari 2017 pukul 08.00 Wib bertempat di SDN Ngrukeman, Tamantirto, Kasihan, Bantul telah dilaksanakan kunjungan Tim Nasional Evaluasi Laporan Penyelenggara Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2017.

Kegiatan dihadiri oleh Tim Common Survey, Gensly, SE, M.Si perwakilan dari Depdagri sebagai Ketua Tim beserta 6 orang anggota, Dinas Dikpora Kabupaten Bantul, Sekda Kabupaten Bantul, SKPD Kabupaten Bantul, Kapolsek Kasihan Kompol Supardi bersama Muspika Kasihan lainnya, Kepala Sekolah SD se Kecamatan Kasihan termasuk Kepala Sekolah SD Ngrukeman Kasminingsih, M.Pd selaku penanggung jawab acara.

Kasminingsih, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan visi dan misi SDN Ngrukeman adalah terwujudnya sekolah bersih dan sehat yang unggul dalam prestasi, berwawasan lingkungan, berkarakter, dilandasi iman dan taqwa. siswa SDN Ngrukeman juga terlibat dalam hari bumi sedunia, hari air sedunia, dll.  Mereka juga dibiasakan untuk membuang sampah pada tempatnya sesuai jenis sampah.

Sekolah juga pernah menjadi duta sekolah peduli sanitasi, sekolah memiliki kantin yang meminimalisir sampah plastik sehingga siswa membawa tempat makan dan minum dari rumah untuk mengurangi sampah, kantin sekolah setiap bulan ditinjau oleh BPOM dan Dinas Kesehatan untuk melihat kantin sehat atau tidak.

Adapun prestasi sekolah yang pernah diraih SDN Ngrukeman antara lain:  juara 1 Sekolah Sehat tahun 2015, Pengawas Berprestasi tingkah nasional tahun 2014, Sekolah Adiwiyata tingkat nasional tahun 2016, Kepala Sekolah Inovatif tahun 2015, juara Lomba Gugus tingkat provinsi DIY tahun 2011, juara Sekolah Peduli Sanitasi, dll.

Ketua Tim bapak Gensly, SE, M.Si dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Kabupaten Bantul yang didukung dari segala sektor yang dilaporkan dalam Penyelenggaraan Daerah, bahwa Kabupaten Bantul menjadi kandidat untuk mendapatkan penghargaan Parasamya Purna Karya Nugraha untuk Pemerintahan Daerah, sampai saat ini belum ada 10 Daerah yang mendapat penghargaan itu, mengapa Daerah Bantul dipandang layak mendapat penghargaan itulah tugas tim untuk mengevaluasinya, apresiasi kepada Sekolah SDN Ngrukeman dan berharap semua sekolah-sekolah SD di Kabupaten Bantul seperti SDN Ngrukeman ini.

Setelah selesai acara di SDN Ngrukeman Tim melanjutkan kunjungan ke SMP 1 Pandak, Bantul. Kegiatan dihadiri kurang lebih 50 orang, berakhir pukul 10.30 Wib dalam keadaan aman dan lancar. (Sihumas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:37

0 komentar:

CB