Latihan Olah Seni Group Ketoprak Mataram Krido

Posted by tribratanewsbantul on 22:51

Dalam rangka melestarikan Budaya dan melatih olah seni para anggota Kethoprak, group Kethoprak Mataram Krido Manunggal rutin menggelar pagelaran ketoprak dengan tempat bergiliran diantara anggota kelompoknya.

Kali ini yang mendapat giliran tempat adalah anggota ketoprak bapak Budiman di Dusun Guwo RT 01 Triwidadi Pajangan Bantul, 28 Januari 2017 jam 21.00 Wib.

Pagelaran ketoprak dengan lakon "Joko Samboro" ini dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman, bapak Joko Purnomo DPR DIY, DPRD Kab. Bantul H. Sapta Sarosa, S. Psi., Lurah Triwidadi Slamet Riyanto, Kepala Dukuh Guwo Bpk. Mukiyo, Bpk. Wagimin Ketua Kethoprak, Harso Sungkono wakil dari Kelompok Kethoprak, Pamong Desa Triwidadi, Tokoh masyarakat Guwo dan warga masyarakat. Kethoprak disaksikan warga masyarakat ± 400.orang.

Dalam sambutanya Lurah Triwidadi Slamet Riyanto mengajak, mari kita lestarikan kesenian dan kebudayaan kita jangan sampai luntur dan pudar dalam menghadapi Pasar bebas dan globalisasi. Salah satu peningkatan kesejahteraan pelaku seni salah satunya Kethoprak ini. Generasi muda harus mempunyai tekat untuk menggantikan pelaku kesenian dan kebudayaan agar seni Budaya kita tetap terjaga.

Selama berlangsungnya kegiatan anggota Polsek Pajangan dibantu Linmas melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 22:51

0 komentar:

CB