Menjaga Kamtibmas Adalah Tanggungjawab Kita Bersama

Posted by tribratanewsbantul on 11:36

Masalah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman kondusif bukan hanya tanggung jawab polisi semata. Namun kamtibmas merupakan tanggung jawab bersama dari berbagai pihak, salah satunya adalah warga masayarat itu sendiri. Warga masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga kamtibmas melalui sistem keamanan lingkungan (siskamling).

Hal tersebut disampaikan Bhabinkamtibmas Desa Tirtosari Aiptu Suryanto  saat menghadiri pertemuan warga di Dusun Mulekan II, Minggu, 29 Januari 2017 pukul 20.00 wib. Kegiatan ini merupakan pertemuan rutin petugas ronda Dusun Mulekan II.

Lebih lanjut Aiptu Suryanto  menambahkan Untuk menjaga agar pos kamling di wilayah terus aktif, polisi pun terus melakukan berbagai upaya. Selain pembinaan, polisi juga terjun langsung ke pos-pos kamling untuk mengetahui kendala-kendala yang dihadapi oleh warga petugas siskamling.

Selain membahas masalah Siskamling, Aiptu Suryanto juga menyampaikan jadwal perpanjangan SIM keliling Bulan Februari 2017 untuk wilayah Kretek. Aiptu Suryanto juga menginformasikan tentang penerimaan Polri melali jalur Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) TA 2017.

“Pendaftarannya dibuka pada 25 Januari sampai 28 Februari 2017 ,” jelasnya.

Aiptu Suryanto mengharap, agar warga masyarakat yang hadir, dapat menyampaikan irformasi tersebut kepada anak-anak maupun sanak famili yang berminat.

Kegiatan juga dihadiri oleh Lurah desa Tirtosari Longgar, Kasi Pembangunan Saptopo Wisnu Aji, SH, Bhabinsa Serka Bekram, Kadus Mulekan II Sujadi, Ketua RT dan sekitar 60 warga RT 3 dan RT 4. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:36

0 komentar:

CB