Pagelaran Wayang Kulit Merti Dusun Desa Tirtosari

Posted by tribratanewsbantul on 13:17

Dalam rangka Gelar Budaya dan Merti Dusun Desa Tirtosari Kretek Bantul digelar pagelaran Wayang Kulit dengan dalang Ki Seno Nugroho mengambil lakon "Semar Mbangun Kayangan", Jumat, 20 Januari 2017 pukul 20.00 Wib.

Kegiatan dihadiri oleh Drs Pambudi Mulya anggota DPR Kab Bantul dari fraksi PDIP, Camat Kretek Harso Wibowo SH. Msi, Kapolsek Kretek yang diwakili oleh Panit Lantas Iptu Tujiyanto, Danramil Kretek yang diwakili oleh Serka Bekram, Lurah Desa Tirtosari Longgar,  Lurah dan Carik se Kec. Kretek, Bhabinkamtibmas Aiptu Suryanto, serta tamu undangan kurang lebih 200 orang.

Kepala dukuh Galan Kuswadi sekaligus sebagai ketua panitia menyampaikan bahwa dimalam sebelum gelar budaya seluruh warga Galan berkumpul untuk melaksanakan Doa bersama agar masyarakat Galan bisa hidup Guyup Rukun Loh Jinawi.

Pada malam gelar budaya ini dimohon kepada Ki Dalang untuk mengikrorkan semua permintaan panitia dan masyarakat Galan supaya dalam berwirausaha  dan mencari nafkah bisa lancar.

Camat Kretek Bpk Harso Wibowo SH Msi dalam sambutannya menyampaikan Pentas wayang kulit pada malam in saya haràpkan dapat juga menjadi ajang silaturahmi semua warga masyarakat di pedukuhan Galan ini khususnya dan juga sebagai wahana untuk menjaga semangat persatuan dan kesatuan dikalangan warga, serta sebagai bukti nyata komitment untuk melestarikan seni tradisi kita yg Adi Luhung.

Sedangkan Drs Pambudi Mulya dalam sambutannya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk saling bergandengan tangan bersatu padu menguatkan kepedulian dan pembangunan di desa kita. Desa adalah akar pembangunan suatu negara, bila pembangunan di desa kuat maka negara pun akan kuat, sehingga maju dan berkembangnya suatu negara bergantung pada keberhasilan membangun desa.

Membangun desa tidak sekedar mendirikan bangunan semata namun membangun seluruh aspek pendidikan mulai dari infrastrutur mengelola sumber daya masyarakat desa serta, menegakkan norma dan hukum yang berlaku dimasyarakat itu sendiri.

Selesai menyampaikan sambutannya Drs Pambudi Mulya berkenan menyerahkan gunungan Goro Goro kepada Ki Dalang Seno Nugroho sebagai tanda dimulainya pentas gelar budaya.

Kegiatan berlangsung aman lancar dengan pengamanan dari Polsek Kretek yang dibantu linmas Desa Tirtosari. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:17

0 komentar:

CB