Pembekalan Siswa SMKN 1 Pajangan Jelang Unas

Posted by tribratanewsbantul on 01:30

Unit Binmas Polsek Pajangan Aiptu Ngadiman dan Aiptu Karidin memberikan pembekalan kepada siswa SMKN 1 Pajangan menjelang Ujian Nasional bertempat di Aula SMKN 1 Pajangan, Selasa 24 Januari 2017 jam 08.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan ini Bagian Kesiswaan SMKN 1 Pajangan mewakili Kepala Sekolah Ibu Murtinah, S.Pd., Dewan sekolah Bapak mardiyono, motivator UGM Yogyakarta Bpk. Lukman Tifa Perwira, siswa dan wali siswa kelas XII SMKN 1 Pajangan sejumlah ± 150 orang.

Ibu Murtinah, S.Pd. mengatakan bahwa Unas (Ujian Nasional) pada T.A. 2015/2016 SMKN 1 Pajangan sudah mengunakan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer). Oleh karena itu pada tahun ajaran ini siswa diharapakan mempersiapkan diri, giat tekun dalam mengikuti belajar mengajar yang diadakan sekolah. UNBK tahun ajaran 2016/2017 ini akan dilaksanakan pada tanggal 3 s/d 6 April 2017. Ia berharap kepada orang tua siswa memberikan dukungan moril dan selalu menemani anaknya dalam bejajar.

Kemudian Bpk. Mardiyono menyampaikan siswa/siswi diharapkan jangan ada pelanggaran yang membuat fatal pada UNBK tahun 2017, karena ini merupakan salah satu syarat dalam menentukan kelulusan. Semakin maju suatu Bangsa tidak lepasa dari pendidikan yang maju, tanpa belajar kita tidak akan dapat ilmu.

Sedangkan Aiptu Karidin menyampaikan para siswa harus rajin dan disiplin dalam belajar, jangan hanya waktu akan ujian baru belajar. Kita harus memulai belajar dimulai dari sekarang sedikit demi sedikit. Jangan kalau ujian belajar dari siang hingga malam dan pada pelaksanaan ujian kurang siap.  Tingkatkan belajar jangan pernah menyerah.  Sebentar lagi Polri akan mengadakan penerimaan baik Akpol, Brigadir maupun Tamtama. Bagi yang berminat mendaftar siapkan fisik, kesehatan dan prestasi dari sekarang.

Aiptu Ngadiman menambahkan saat ini sering kita dengar kasus penganiayan dengan pengeroyokan yang dilakukan kaum remaja. Kurangi aktifitas yang tidak perlu dimalam hari. Jaga kesehatan, hati-hati dalam berkendara, kenakan helm dan patuhilah peraturan lalu lintas demi keaelamatan pribadi maupun orang lain.

Selanjutnya motivator dari UGM memberikan motifasi agar para siswa SMKN 1 Pajangan dapat sukses mengikuti UNBK nantinya. Acara berakhir pada jam 11.00 Wib dalam keadaan aman komdusif. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:30

0 komentar:

CB