Penyuluhan Kesehatan Di Balai Desa Tirtohargo

Posted by tribratanewsbantul on 10:41

Bhabinkamtibmas Tirtohargo Brigadir Winarto bersama warga dusun Muneng bekerjasama dengan KKN UMY mengikuti penyuluhan kesehatan dari Puskesmas Kretek di aula balai desa Tirtohargo, Kamis pagi, 26 Januari 2017.

Nara sumber ibu Endang Pusparini selaku ahli gizi dari puskesmas Kretekmenyampaikan, Penyakit ada dua macam yaitu penyakit menular dan tidak menular. Penyakit menular butuh banyak biaya untuk mengendalikannya sedangkan penyakit tidak menular bisa di kendalikan dengan pola hidup sehat dan olah raga teratur.

Penyakit tidak menular dapat terjadi akibat dari faktor keturunan dan perilaku hidup yang beresiko di antarannya merokok dan pola makan yang salah. Diharapkan Masyarakat selalu mencegah berbagai penyakit dengan cara hidup pola sehat.

Sedangkan Brigadir Winarto menyampaikan pesan pesan kamtibmas berkenaan dengan maraknya aksi tawuran yang dilakukan oleh anak remaja. Untuk mengantisipasi hal tersebut diminta warga mengadakan pengawasan yang melekat kepada putra putrinya agar tidak terlibat / masuk menjadi anggota geng serta tidak memberikan sepeda motor kepada putranya yang masih dibawah umur. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:41

0 komentar:

CB