Agar Air Tidak Menggenagi Sawah, Warga Depok Bersihkan Selokan

Posted by tribratanewsbantul on 17:54

Bhabinkamtibmas Desa Parangtritis Aiptu Sukarso bersama FPRB Desa Parangtritis melaksanakan kerja bakti  membersihkan selokan air di dusun Depok, Parangtritis, Kretek, Jum'at 24 Maret 2017 pukul 14.00 wib.

Tujuan kerja bhakti ini selain untuk membuat bersih juga untuk memperlancar jalanya air di selokan agar air tidak menggenang dipersawahan para petani saat musim penghujan ini.

Musim penghujan yang terus menerus ini menyebabkan para petani merasa bingung akan ditanami apa sawah dan ladangnya, kususnya sawah didaerah Depok Parangtritis yang terkatagori sawah tadah hujan.       

Dikala musim kemarau sangat sulit mendapatkan air untuk mengairi sawahnya, dan dimusim penghujan seperti sekarang ini sawah sering tergenang air sehingga tanaman tidak bisa subur bahkan menyebabkan gagal panen.

Hal tersebut membuat warga masyarakat timbul pemikiran untuk  membersihkan selokan/kali tersebut dari lumpur agar aliran air  bisa lancar, sehingga sawah disekitar dusun Depok Parangtritis Kretek dapat diolah sesuai keinginan warga. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 17:54

0 komentar:

CB