Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Sosialisasi Aplikasi Polkit Di SMK 1 Pajangan

Posted by tribratanewsbantul on 14:48

Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman memberikan sosialisasi penggunaan aplikasi PolisiKita kepada Guru dan Karyawan SMK 1 Pajangan di ruang Guru SMKN 1 Pajangan Dusun Pajangan Triwidadi Pajangan Bantul, Senin (20/3/2017) jam 07.30 Wib.

Teknologi maju dan berkembang sangat pesat. Masyarakat kini telah banyak yang menggunakan gadget untuk menunjang kebutuhan informasi, bersosial media, berbelanja atau memenuhi kebutuhan lainnya. Oleh karenanya Polda DIY membuat sebuah konsep pelayanan berbasis teknologi informasi menggunakan aplikasi yang dapat di gunakan menggunakan smartphone guna meningkatkan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat khususnya Yogyakarta dengan mengusung topik pemikiran menuju Jogja Smart Police dan Smart City

Aplikasi Polisi kita ini sangat bermanfaat dan bisa digunakan oleh masyarakat di wilayah Hukum Polda DIY untuk pelaporan maupun meminta bantuan Kepolisian. Kami memberikan sosialisasi mengenai menggunakannya mulai dari cara pendaftaran dan cara membuat laporan. Guru SMK 1 Pajangan maupun masyarakat Pajangan bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk melaporkan atau meminta bantuan ke Polsek Pajangan atau Polres Bantul, apabila ada kejadian disekitarnya. Seperti dalam rangka menanggulangi kekerasan yang dilakukan oleh anak usia sekolah. Tidak hanya itu saja kejadian-kejadian baik di jalan atau di lingkungan rumah tinggal yang ditemui Bapak-ibu guru juga bisa dilaporkan", ujar Aiptu Ngadiman Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi.

Sosialisasi ini dihadiri dan diikuti oleh Kepala SMK 1 Pajangan Bpk. Akhmad Fuadi, S.T.P, guru dan karyawan ± 30 orang. Acara diisi dengan tanya jawab dan berakhir jam 08.00 Wib berjalan lancar. (Sihumas Polsek Pajangan).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:48

0 komentar:

CB