Giat PSA Di TK Salsabila Jeruklegi

Posted by tribratanewsbantul on 14:31


Anggota Binmas dan Polwan Polsek Banguntapan dipimpin Aiptu Subandi mengadakan giat Polisi Sahabat Anak (PSA) di TK Salsabila Jeruklegi Banguntapan Bantul, Jumat pagi, 24 Maret 2017. Kegiatan PSA ini diikuti oleh seluruh siswa dan para wali murid.

Dalam giat PSA ini petugas juga menyampaikan pesan pean kamtibmas kepada para wali murid untuk memberikan rasa aman pada orang tua dan menepis rasa ketakutan adanya isu penculikan anak sekaligus memberikan Tip dan trick cara mengatasinya.

Selain itu petugas juga menyampaikan kepada siswa tentang tugas dan peranan Polri yakni melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta juga sebagai sahabat anak.

Selain itu juga mengajarkan sejak dini kepada siswa TK tentang etika dalam berlalu lintas dengan maksud ketika mereka sudah dewasa dapat tertib di jalan raya serta dapat menjadi pelopor keselamatan berlalulintas. Tentu saja dalam penyampaian materi kepada anak dengan cara belajar sambil bermain agar si anak dapat menerima materi yang disampaikan.

Tidak ketinggalan Polwan juga menghimbau pada anak - anak, untuk tidak mudah menerima pemberian maupun ajakan dari orang yang tidak dikenal. Beritahukan pada guru pengasuh jika mengetahui adanya orang yang tidak dikenal. Jangan main sendiri atau keluar sekolahan tanpa ijin guru pengasuh.

Sebelum menutup kegiatan, Aiptu Subandi menyampaikan pesan Kapolsek, diantaranya untuk tidak takut berebihan adanya berita tentang penculikan anak. Itu merupakan teror, dan perlu disikapi secara bijaksana.

Jalin komunikasi antar orang tua dengan pihak sekolahan, serta upayakan pengadaan penjaga keamanan sekolah. Jika orangtua terlambat jemput, segera konfirmasi pada guru/pengasuh. Jangan biarkan anak bermain diluar area sekolah tanpa pengawasan. Lindungi anak-anak dan keluarga kita, waspada dan bijaksana mensikapi berita yang tidak jelas sumbernya, himbaunya. (Sihumas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:31

0 komentar:

CB