Hujan Lebat Sebabkan Longsor Dan Banjir Di Pajangan

Posted by tribratanewsbantul on 11:27

Hujan lebat yang terjadi pada Sabtu malam, 25 Maret 2017 menyebabkan beberapa lokasi di Kecamatan Pajangan mengalami banjir dan tanah longsor.

Salah satu lokasi yang mengalami musibah tanah longsor yaitu di Jalan Raya Desa Guwosari di tepatnya Dusun Iroyudan RT 04, dimana bangket penahan jalan raya mengalami longsor. Untuk keamanan warga masyarakat yang melintas, anggota Polsek Pajangan memasang garis polisi di lokasi.

Menurut Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, longsor tersebut baru diketahui warga saat pulang dari Sholat Subuh di Masjid Gede Iroyudan. "Kejadian ini akan kita data dan akan kita laporkan ke Pemerintah Kabupaten Bantul agar segera ditangani. Untuk sementara warga Iroyudan akan melakukan kerja bakti,” tutur H. Muh. Suharto.

Ditambahkannya, selain di Jalan Iroyudan wilayah lain di Desa Guwosari yang mengalami musibah adalah SMA 1 Pajangan yang tembok pagarnya ambruk dan Kantor Balai Desa Guwosari yang kebanjiran.

Sementara itu, dari pantauan Humas Polsek Pajangan, lokasi-lokasi lain yang mengalami musibah akibat guyuran hujan lebat pada Sabtu malam antara lain di Dusun Butuh Lor RT 03 dan di Dusun Ngincep RT 03 Desa Triwidadi yang mengalami longsor dan Kantor Balai Desa Sedangsari yang juga kebanjiran.

Pemerintah diharapkan segera melakukan langkah-langkah perbaikan agar longsor tidak meluas. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:27

0 komentar:

CB