Jangan Sekali Kali Menebar Berita Hoax

Posted by tribratanewsbantul on 14:40

Bhabinkamtibmas desa Tirtosari Aiptu Suryanto beserta para Bhabinkamtibmas se Polsek Kretek bersama perangkat Desa dan ibu kader PKK melaksanakan PSN di wilayah binaannya, Jum'at 24 Maret 2017.

Sedangkan untuk Desa Tirtosari PSN dipusatkan di dusun Buruhan Tirtosari, PSN dilaksanakan secara serentak di 7 RT dengan hasil dari 187 rumah yang dikunjungi  terdapat 42 rumah yang positif ada jentik nyamuk.

Dalam kesempatan evaluasi pelaksanaan PSN tersebut Aiptu Suryanto memberikan himbauan kepada masyarakat agar belajar hidup sehat dengan cara tempat-tempat yang dimungkinkan untuk sarang nyamuk dibersihkan, kuras bak air tiga hari sekali, dan kubur atau bakar barang bekas yang sudah tidak terpakai lagi.

Sedangkan terkait fenomena isu kejadian penculikan anak yang akhir-akhir ini marak  sesuai yang di langsir di media sosial bahwa ada isu penculikan di wilayah Kretek.

Ditegaskan bahwa berita tersebut hanya Hoax / bohong. Namun demikian masyarakat juga harus tetap waspada agar putra putri kita aman.

Kepada orang tua tolong sampaikan kepada putra putrinya jangan mudah terhasut terhadap berita yang belum tentu kebenarannya, dan jangan sekali kali menebar hoax atau berita bohong, karena bisa diancam dengan undang-undang Informasi dan transaksi elektronik( UU ITE) psl 28 ayat1 yang ancanan pidananya 6 tahun dan denda maximal Rp 6 milyar.

Disamping itu Aiptu Suryanto juga menghimbau masyarakat yang mempunyai anak usia TK maupun SD  untuk antar jemput dalam sekolah dan pastikan anak sudah masuk kelas, usahakan dalam menjemput anak agar datang lebih awal jangan sampai anak menunggu, serta agar anak untuk diberi pengertian apabila di kasih sesuatu dari orang yang belum dikenal jangan mau.

Aiptu Suryanto juga menginformasikan bahwa  saat ini sedang dibuka pendaftaran polisi baik Tamtama Bintara maupun Akpol, yang pendaftarannya di Biro Dalpers Polda DIY mulai dari tanggal 14 Maret ditutup 15 April 2017. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:40

0 komentar:

CB