Pembinaan Kepada Kader TP. PKK Desa Sendangsari

Posted by tribratanewsbantul on 15:38

Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana melakukan pembinaan kepada Kader TP. PKK Desa Sendangsari di rumah bapak Daljiri Dusun Jaten RT 04 Sendangsari Pajangan Bantul, Senin (27/3/2017) jam 10.30 Wib.

Hadir dalam acara ini Kasi Pelayanan bapak Sabari, BPPKB Kec. Pajangan Titik Suhesti dan  Riska olivia Mufidatun, Puskesmas Pajangan Sutanto, Bidan Desa Puskesmas Pajangan Sri Cahyaniingsih, Ketua TP. PKK masing-masing Dusun Desa Sendangsari sejumlah ± 50 orang.

Kasi Pelayanan bapak Sabari menjelaskan penggunaan dan penguasaan teknologi tepat guna seperti Pengelolaan sampah, pemanfaatan limbah kayu dan lainnya perlu dikuasai Ibu-ibu kader PKK guna peningkatan ketrampilan dan bisa menambah pendapatan keluarga.

Lahan pekarangan disekitar rumah jangan sampai menganggur, tanami dengan tanaman yang bermanfaat seperti tanaman obat, tanaman empon-empon, cabe rawit dan yang lainnya sehingga mendukung menjadi Desa siaga. PKK tingkat Dusun agar menyiapkan dan mengaktifkan kader jumantik, kader kesehatan dan lainnya. "Penyegaran kader TP. PKK akan dilakukan Studi banding, untuk lokasi menunggu kabar dari Puskesmas, Dusun mengirimkan 3 orang selama 2 hari" ujar Bpk. Sabari.

Sedangkan Aiptu Tetepana dalam kesempatanya menghimbau kepada Kader TP. PKK Sendangsari untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap putra putrinya terutama yang masih kecil. Selain itu, juga diharapkan dapat menjalin komunikasi secara intensif dengan pihak sekolah. Hal itu penting dilakukan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan termasuk aksi penculikan maupun aksi kejahatan lainnya.

Aiptu Tetepana juga menghimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak berlebihan dalam menyikapi adanya kabar aksi penculikan tersebut. Meski demikian, para orang tua diminta untuk tidak lengah atau terlena dan tetap meningkatkan kewaspadaannya terhadap potensi aksi kejahatan tersebut. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:38

0 komentar:

CB