Pembinaan Linmas Desa Murtigading

Posted by tribratanewsbantul on 11:20

Sabtu tanggal 25 Maret 2017 pukul  20.30 Wib, bertempat di Ruang Rapat Kantor Desa Murtigading dilaksanakan Pembinaan Anggota Linmas Desa Murtigading. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Murtigading, Sanden, Bantul.

Hadir dalam kegiatan tersebut dan menjadi narasumber Kabid Linmas Sat Pol PP Kabupaten Bantul Anton Yulianto, Kanit Binmas Polsek Sanden Iptu Tri Haryana. Kegiatan juga dihadiri Lurah Desa Murtigading Drs. Sutrisno, Kasi Pemerintahan Desa Murtigading Tri Susedyo, Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Aiptu Sabari, serta anggota linmas Desa Murtigading.

Lurah Desa Murtigading Drs. Sutrisno dalam kesempatannya mengucapkan banyak terimakasih dan apresiasi atas terselenggaranya program pembinaan Linmas. Drs. Sutrisno berharap linmas lebih aktif merespon keadaan dan ancaman lingkungan di wilayahnya masing-masing.

"Kami akan mendukung kiprah linmas dengan memberikan anggaran desa", kata Lurah Desa Murtigading Dra. Sutrisno.

Kabid Linmas Sat Pol PP Kabupaten Bantul Anton Yulianto mengatakan, linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial kemasyarakatan. Tugas linmas tidak hanya menjaga kemanan dan kententraman masyarakat, tetapi juga berperan dalam penanggulangan bencana, pengamanan pemilu serta kegiatan sosial lainnya, papar Anton Yulianto.

Sedangkan Kanit Binmas Polsek Sanden Iptu Tri Haryana mengatakan, linmas merupakan mitra Polri yang mempunyai peran sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dalam melaksanakan tugas, anggota linmas agar selalu berkoordinasi baik dengan Pemerintah Desa setempat maupun Bhabinkamtibmas. Iptu Tri Haryana berpesan kepada linmas dan seluruh warga masyarakat agar meningkatkan pengawasan terhadap anak baik kegiatan, lingkungan dan kelompoknya agar tidak mudah terpengaruh ke perbuatan yang melanggar hukum. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:20

0 komentar:

CB