Pengajian Peresmian Gedung Puskesmas Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 15:16

Puskesmas Sanden melaksanakan pengajian bersama dinas instansi dalam rangka Peresmian Gedung Puskesmas yang baru, Jum'at, 31 Maret 2017 mulai pukul 08.00 Wib. Pengajian dilaksanakan di Aula Puskesmas Sanden dihadiri dr Karminjono Ponco Winoto Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa (P2PTM Keswa) Dinkes Bantul, Kepala Puskesmas  Sanden dr Anastasia Endar, Kapolsek Sanden AKP Riwanta beserta anggota, Kasi Kemas Kecamatan Sanden, Kepala beserta pegawai Dinas Instansi se-Sanden, MUI, Lurah dan Pamong Desa.

dr. Anastasia Endar, Kepala Puskesmas Sanden mengatakan bahwa pembangunan gedung untuk rawat inap dan UGD dengan menggunakan DAK untuk fisik tahun 2016. Rehab gedung tersebut untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mulai hari ini gedung sudah digunakan untuk melayani masyarakat yang akan berobat, ujar dr Endar. Lebih lanjut dr Endar mengatakan, gedung yang baru dengan pelayanan satu pintu sudah dilengkapi laborat dan penginapan pasien 10 bad dengan ruangan yang lebih baik dan memenuhi standart.

dr. Karminjono Ponco Winoto, Kasi P2PTM Keswa Dinkes Bantul yang juga pendamping Puskesmas Sanden mengatakan, rehab gedung puskesmas Sanden untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat. Walaupun demikian, masyarakat diharapkan tetap memperkuat sisi pencegahan jangan sampai sakit.

"Masyarakat agar berperan aktif dalam melakukan deteksi dini penyakit tidak menular yang sering terjadi di sekitarnya melalui deteksi faktor resiko sehingga dapat melakukan pencegahan dan pengendalian pengakit tidak menular", harap dr Karminjono.

Sedangkan ustadz Cipto Diharjo alias Mbah Cip dalam tausyiyahnya menjelaskan bahwa apa yang dicari manusia dalam hidupnya akan menentukan masa depannya di dunia maupun di akhirat. Tidak ada satupun yang kekal di dunia ini, tetapi ada satu yang nilainya baik dan dicari dalam hidupnya yaitu ridho Allah Swt, kata Mbah Cip.

Apapun yang dikerjakan, semoga hanya ingin mendapatkan ridho dari Allah Swt termasuk dalam bekerja, harap Mbah Cip mengakhiri tausyiyahnya. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:16

0 komentar:

CB