Pengajian Akbar GPK Ababil Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 09:29

GPK "ABABIL" Sanden menggelar Pengajian Akbar se-DIY di terminal bus depan masjid Prana Sakti Samas, Srigading, Sanden, Bantul, Selasa, 28 Maret 2017 mulai pukul 12.00 Wib. Pengajian Akbar diselenggarakan dalam rangka Konsolidasi dan Silahturahmi Angkatan Muda Ka'bah se-Daerah Istimewa Yogyakarta dengan mengambil tema "Angkatan Muda Kabah Dalam Menegakkan Esensi Perjuangan Agama dan Moralitas Kehidupan Berbangsa dan Bernegara".

Hadir dalam pengajian tersebut, Bupati Bantul Drs. H. Suharsono, Ketua DPW PPP DIY H. Syukri Fadholi, ustadz KH. Umar Said dari Yogyakarta, Ketua DPC PPP Bantul Bariq Gufron, anggota DPRD dari PPP, Muspika Sanden , serta ribuan jamaah dari laskar PPP dan GPK se-DIY, Hamka dan AMK.

Ketua panitia kegiatan Pengajian Akbar, Ilham Dwi Cahyo mengatakan, tujuan diselenggarakannya Pengajian Akbar tersebut, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt  bagi anggota GPK dan seluruh jamaah.

Muhammad Yasin, Wakil Ketua DPW PPP DIY dalam kesempatan tersebut mengajak kepada pemuda simpatisan PPP DIY demi kebangkitan DIY ditingkat nasional. DPW PPP DIY merasa prihatin atas kondisi PPP saat ini. DPW PPP DIY sepakat akan mengumpulkan  DPW PPP tingkat kewilayahan se-Indonesia untuk berembug nasional, dan akan melakukan reformasi dan revolusi PPP dari Yogyakarta untuk memperjuangkan PPP.

Ustadz KH. Umar Said dalam tausyiyahnya mengatakan, sesungguhnya akan terjadi fitnah-fitnah dan jalan keluar menghadapi fitnah tersebut adalah keimanan. Ustadz Umar Said menambahkan, siapa yang meninggalkan Al Qur'an karena kesombongannya maka mereka akan dibinasakan oleh Allah Swt. Allah akan melaknat orang yang menistakan agama, PPP dibentuk untuk membela agama namun sekarang yang memimpin justru membela penista agama, maka mereka harus ditendang dari PPP, ujar KH. Umar Said mengakhiri tausyiyahnya.

Sedangkan H Syukri Fadholi, Ketua DPW PPP DIY mengucapkan terimakasih kepada Kapolda DIY, Kapolres Bantul dan Kapolsek Sanden beserta jajarannya yang telah memberikan ijin dan bantuan pengamanan dalam kegiatan ini. Syukri Fadholi berharap kerjasama PPP Bantul dan laskar dalam menciptakan keamanan dan ketertiban bersama aparat Polri. Dalam kesempatan tersebut, H. Shukri Fadholi selaku Ketua DPW PPP DIY menyampaikan tiga hal dalam menghadapi tantangan kehidupan berbangsa, yaitu terkait dengan internal partai, persoalan bangsa, dan terkait Kabupaten Bantul.

Terkait internal partai, PPP yang dibidangi unsur Islam lahir dalam rangka melaksanakan isi misi keumatan dalam berbangsa. Ada tiga misi yakni, partai membawa misi umat Islam, PPP akan menjadi artikulasi membawa misi umat bangsa.  Kedua, PPP dalam mewujudkan kehidupan bangsa akan tampil sebagai benteng moral dan agama agar negara berjalan sebagai negara yang berketuhanan berdasarkan hukum. Misi ketiga, dalam kondisi apapun juga PPP sebagai organisasi umat Islam akan tetap membela tegaknya NKRI. Dari Yogyakarta, dalam waktu dekat akan kita selamatkan PPP dengan melaksanakan muktamar luar biasa agar muncul pemimpin yang istiqomah, ujar Syukri Fadholi.

Masalah kedua, harus jujur diakui saat ini ada tanda jaman mirip tahun 1963 dan tahun 1965 munculnya gerakan komunis. Sudah saatnya umat Islam menyelamatkan bangsa yang kita cintai ini dari gerakan komunis gaya baru, kata Syukri Fadholi.

Lebih lanjut Syukri Fadholi mengatakan, persoalan ketiga saat ini di Kabupaten Bantul sudah satu tahun memiliki Bupati terpilih yang baru yaitu Drs. H. Suharsono. Beliau mempunyai momitmen moral dalam membangun pemerintah Bantul untuk menegakkan tiga esensi, yakni berjanji dalam menegakkan pemerintahan di Bantul ini semata jabatan dan kekuasaan ditegakkan dalam rangka beribadah kepada Allah Swt. Untuk itu PPP akan mendukung Drs. H. Suharsono menyelesaikan kepemimpinannya di Bantul sampai masa akhir jabatannya lima tahun kedepan. Kedua, komitmen moral Bupati Bantul dengan PPP bahwa jabatan dan kekuasaan sebagai Bupati hanya untuk mengabdi kepada umat dan masyarakat serta Allah Swt. Ketiga, Drs. H. Suharsono sudah berjanji jabatan dan kekuasaan yang dilamukan dalam rangka menegakkan amar makruf nahi munkar melawan korupsi. Atas dasar itu, H. Syukri Fadholi sebagai Ketua DPW PPP DIY memerintahkan kepada DPC PPP Bantul untuk memberikan dukungan penuh kepada Drs. H. Suharsono pada pemerintahan mendatang.

Guna menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran kegiatan Pengajian Akbar tersebut, jajaran anggota Polsek Sanden melaksanakan pengamana  baik dipenggal jalan maupun lokasi kegiatan. Kegiatan berakhir pukul 13.30 Wib berjalan aman dan kondusif. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:29

0 komentar:

CB