Penyuluhan Kamtibmas Kepada Kader PKK Desa Triwidadi

Posted by tribratanewsbantul on 14:50

Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman memberikan penyuluhan kamtibmas saat acara pertemuan rutin kader PKK Desa Triwidadi di Balai Desa Triwidadi Pajangan Bantul, Senin (27/3/2017) jam 10.00 Wib.

Hadir dalam acara ini BPPKB Kec. Pajangan Ibu Yani, Bidang Desa Triwidadi Siti Thoharoh, Kasi Pelayanan Desa Triwidadi Widi Astuti, BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Bpk. Rahmat dan Yanto dan kader PKK Desa Triwidadi.

Aiptu Ngadiman menyampaikan kepada Humas Polsek Pajangan bahwa dalam pertemuan itu disosialisasikan penggunaan BPJS kepada para Kader. Besaran iuran BPJS untuk kelasa 3 Rp. 25 Ribu, kelas 2 Rp. 50 Ribu dan kelas 1 Rp. 80 Ribu.  Bila keluarga sudah  terjamin pindah tempat agar segera melaporkan ke kantor BPJS setempat.

Mengenai isu tentang aksi penculikan anak yang beredar di masyarakat, Aiptu Ngadiman juga menyampaikan himbauan kepada para orang tua diantaranya untuk tidak takut berebihan adanya berita tentang penculikan anak. Itu merupakan teror, dan perlu disikapi secara bijaksana.

Jalin komunikasi antar orang tua dengan pihak sekolahan, serta upayakan pengadaan penjaga keamanan sekolah. Jika orangtua terlambat jemput, segera konfirmasi pada guru/pengasuh. Jangan biarkan anak bermain diluar area sekolah tanpa pengawasan. Lindungi anak-anak dan keluarga kita, waspada dan bijaksana mensikapi berita yang tidak jelas sumbernya, himbaunya. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:50

0 komentar:

CB