Setelah Dinasehati, Akhirnya Irvan Mau Besekolah Lagi

Posted by tribratanewsbantul on 11:42

Setelah berhari-hari enggan masuk sekolah, Muhammad Irvan (13) siswa kelas 5 SD Negeri Pungkuran, Pleret akhirnya mau kembali bersekolah. Kembalinya Irvan bersekolah tak lepas dari peran serta Bhabinkamtibmas Desa Pleret, Bripka Rofiq Dwi Hartanto yang berhasil membujuknya.

Hal ini tentu saja membuat orang tua Irvan senang bukan kepalang, karena melihat anaknya mau sekolah lagi. Demikian pula dengan pihak sekolah SD Negeri Pungkuran yang diwakili Guru Wali Kelas Suhartini, S.Pd, sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Bhabibkamtibmas Desa Pleret, Bripka Rofiq.

Kepada Humas Polsek Pleret, Jumat, 24 Maret 2017, Bripka Rofiq menuturkan, beberapa waktu lalu orangtua dari ananda Irvan mendatanginya meminta bantuan untuk membujuk anaknya agar mau bersekolah.

Ayah Irvan, Joko Purwanto, bercerita setiap harinya Irvan hanya bermain dengan anak-anak sebayanya yang putus sekolah. Bahkan rambutnyapun sempat dicat merah.

Mendengar hal itu, Bripka Rofiq segera bergegas mendatangi rumah Irvan di Dusun Karet RT 01, Pleret, Pleret, Bantul untuk bertemu secara langsung. Selama dua hari Bripka Rofiq intens melakukan pendekatan dengan berbagai cara. Bripka Rofiq terus membujuk dan menasehati agar mau sekolah lagi. Termasuk mengajak Irvan berbicara dari hati ke hati.

Alhamdulillah setelah dilakukan dialog antara kedua orangtua beserta keluarga besarnya, akhirnya yang bersangkutan mau bersekolah lagi. Irvan juga berjanji akan menurut dan patuh kepada orang tuanya. Sebaliknya Irvan juga meminta kepada orang tuanya, agar dirinya lebih disayang dan diperhatikan lagi.

Sementara itu, Kapolsek Pleret  AKP Tony Priyanto, SH, SIK mengungkapkan rasa bangganya dengan apa yang dilakukan oleh Bripka Rofiq Dwi Hartanto. Hal ini hendaknya dapat memberikan inspirasi bagi anggota yang lain.

Kapolsek Pleret juga menghimbau, sebagai orang tua agar lebih memberikan perhatian dan pengawasan terhadap anak-anaknya. Jangan sampai mereka salah dalam bergaul, yang akhirnya akan membuat anak-anak terjerumus ke dalam hal-hal yang negatif.

“Berikan pengawasan melekat kepada anak-anak kita, dengan siapa saja mereka bergaul, kita harus tahu. Selalu arahkan mereka untuk melakukan hal-hal yang positif,” tandasnya. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:42

0 komentar:

CB