Tahun 2018 Semua Supermarket Harus Mengunakan Kardus Untuk Membungkus Belanjaan

Posted by tribratanewsbantul on 20:08

Bhabinkamtibmas desa Sumberagung Brigadir Amat R menghadiri giat pembinaan pengelolaan sampah Mandiri dan pembentukan pengurus cabang jejaring pengelolaan sampah mandiri (JPSM) Amor Kec jetis, Jumat 24/3/2017.

Acara pembina dan Pengelolaan Sampah dihadiri Kepala Dinas DRH kab Bantul, Muspika Kec Jets, Lurah Desa Se Kec Jetis serta segenap pengurus dan pengelola sampah masing masing Dusun se Kec Jetis.

Adapun pengurus JPSM Kec Jetis, yang baru saja terbentuk dengan kepengurusan Ketua umum : BPK H. Barori,S.Pd.,Ketua : BPK. R.suprapto, S.Pd.,Sekertaris : Mas Rivo,Bendahara : Sulastri.

Kepala Dinas DRH Kab bantul menyampaikan sambutan yang intinya di Kab Bantul saat ini Sampah merupakan problematika kita bersama, sampah setiap hari kita produksi tiada henti, harapan di tahun 2018 mendatang prop DIY terbebas dari sampah plastik dengan tidak mengunakan  plastik sebagai alat untuk membawa.

Tahun depan semua supermarket harus mengunakan kardus untuk membungkus belanjaan. Sampah diatas dapat didaur ulang sehingga mempunyai nilai ekonomi apabila dikerjakan dan manjemen yang baik. Sampah saat ini berasal dari rumah tangga, pasar-pasar, dan dijalan umum. Jelas kepala Dinas DRh. 

Kepala Dinas DRH berharap agar terbentuk bank bank sampah ditengah tengah masyarakat agar sampah diwilayah kabupaten Bantul, dapat terkelola dengan baik jelas kepala Dinas. (Sihumas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 20:08

0 komentar:

CB