Upacara Adat Jawa HUT Ke 27 SMA 1 Pajangan

Posted by tribratanewsbantul on 15:44

Kanit Binmas Polsek Pajangan Iptu Muh. Sugeng dan Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Supri Handono, S.H. menghadiri giat upacara adat Jawa dan peresmian lapangan Voli oleh Wakil Bupati Bantul KH. Abdul Halim Muslih dalam rangka HUT ke 27 SMA 1 Pajangan di SMA 1 Pajangan  Guwosari Pajangan Bantul, Jumat (31/3/2017) jam 06.30 Wib.

Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Bantul KH. Abdul Halim Muslih mewakili Bupati Bantul, Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si., Plt. Kepala Sekolah SMA 1 Pajangan Drs. H. Endah Hardjanto, mantan Kepala Sekolah SMA 1 Pajangan Drs. Wiyono, M.Pd., Danramil 18/Pajangan Kapten Inf. Suyadi, Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, Dukuh Kedung Anwar Aswahadi, Dewan Sekolah dan tamu undang.

Dalam upacara adat Jawa, Wakil Bupati Bantul KH. Abdul Halim Muslih membacakan sambutan Bupati Bantul yang menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke 27 SMA 1 Pajangan  yang sudah mencatat dan menorehkan sejumlah prestasi. Siswa harus menempa kepribadian, mengembangkan prestasi, selalu taat dan hormat kepada orang tua dan guru.

Masa depan bangsa Indonesia ada ditangan para siswa. Untuk mencapai masa depan yang gemilang harus diraih dengan perjuangan dan kerja keras, siswa harus belajar dengan sungguh-sungguh, tuntaskan setiap pelajaran dan ikuti kegiatan di sekolah dan berlatih untuk bisa memimpin dan dipimpin.

"Sekolah adalah rumah kedua bagi siswa, jadikanlah tempat belajar yang menyenangkan, menumbuhkan kebiasaan baik dan belajar yang serasi dengan masyarakat dan keluarga. Tumbuh kembangkan anak didik dengan pendidikan karakter yang disinergikan dengan orang tua dan sekolah, berikan keteladanan dalam Budi pekerti dan karakter kepemimpinan untuk siswa", ucap H. Abdul Halim Muslih Wakil Bupati Bantul.

Selesai upacara ini dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur, pelepasan balon keudara dan peresmian lapangan voli yang berada di depan sekolah yang merupakan tanah kas Desa Guwosari pelungguh Dukuh Kembanggede.

Hingga selesainya upacara adat Jawa dan peresmian lapangan Voli SMA 1 Pajangan, acara berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:44

0 komentar:

CB