Kirab Andong Hut Kartini Oleh TK Dan PAUD Pertiwi 46 Genting

Posted by tribratanewsbantul on 12:43

Personil Polsek Kretek mengamankan giat Kirab Andong HUT RA Kartini oleh sekolah TK dan PAUD Pertiwi 46 Genting, Tirtomulyo, Kretek, Kamis, 20 April 2017 pukul 09.30 Wib.                                     

Adapun rute Kirab yaitu dari Balai desa Tirtomulyo, Kretek ke Timur simpang tiga dusun Genting ke Utara, simpang tiga Krajan ke Barat sampai simpang tiga Bambon jalan Samas ke selatan sampai simpang tiga Kregan jalan Samas ke timur melewati desa  Tirtosari, Jetis dan finis di halaman kantor desa Tirtomulyo yang menempuh jarak sekitar 10 km.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Lurah Desa Tirtomulyo Drs Sujadi beserta Pamong, Bhabinkamtibmas Brigadir Suharyono, 67 siswa beserta wali murid.                

Kepala sekolah TK Pertiwi 46 Sumiyem Spd mengatakan bahwa kegiatan ini disamping menyambut hari Kartini juga mempromosikan kepada masyarakat yang mempunyai putra/tri usia TK untuk memasukan ke TK Pertiwi 46 Tirtomulyo dan juga untuk mengenalkan kepada siswa tentang kendaraan tradisionil serta nguri-uri pakaian adat jawa. Dalam kirab ini siswa dan wali murid beserta guru menggunakan 11 andong.                                          

Sedangkan lurah desa Tirtomulyo Drs Sujadi dalam sambutannya menyampaikan aprisiasi setinggi-tingginya atas kegiatan ini teriring harapan tahun ajaran baru nanti akan ada peningkatan jumlah siswanya dan juga berpesan kepada para guru untuk meningkatkan kwalitas maupun kwantitas mengajar.

Selama berlangsungnya kirab, polisi mengamankan di lokasi kegiatan maupun di simpang dan penggal penggal jalan, serta melaksanakan pengawalan yang dipimpin Panit Sabhara Iptu Nurgiyanto dan panit Provos Ipda Suwijo, situasi aman lancar terkendali. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:43

0 komentar:

CB