Launching Desa Murtigading Sebagai Desa Bersih Sampah 2019

Posted by tribratanewsbantul on 12:15

Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih Melaunching  Desa Murtigading, Sanden, Bantul sebagai Desa Bersih Sampah Tahun 2019. Kegiatan dilaksanakan di Balaidesa Murtigading dengan tema "Bersih Desaku-Bersih Hatiku", Sabtu 29 April 2017 pukul 09.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul Drs. Masharun Ghazali, MM beserta jajaran, Camat Sanden Drs. Fatoni, Kapolsek Sanden AKP Riwanta, Danramil Sanden, Kepala Puskesmas Sanden, Lurah Desa Murtigading, FPRB, dan Kelompok Masyarakat Peduli Sampah Desa Murtigading.

Lurah Desa Murtigading Drs. Sutrisno dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Desa Murtigading mengucapkan terimakasih atas kehadiran, perhatian dan dukungan dalam mewujudkan Murtigading bebas sampah tahun 2019. Desa Murtigading ingin menjadi desa bebas sampah yang diawali tahun 2017 dengan pengolahan sampah menggunakan sistem sodaqoh sampah dan bank sampah. Sodaqoh sampah diambil dari kelompok  masyarakat pengelola sampah di masing-masing  pedusunan, kata Drs. Sutrisno. Sutrisno.

"Mulai saat ini, warga Murtigading harus sudah mengolah sampah dan tahun 2018 wajib mengadakan pengolahan sampah di setiap pedusuan se-Desa Murtigading", harap Lurah Desa Murtigading Drs. Sutrisno.

Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada para pengelola dan anggota jejaring pengelola sampah mandiri di Murtigading dan Kabupaten Bantul yang telah berhasil mengelola sistem pengolahan sampah sampai di tingkat Dusun. H. Abdul Halim mengatakan, tumpukan sampah yang yang diproduksi setiap hari menjadi sumber bibit penyakit, menyumbat selokan, sungai dan saluran air yang menyebabkan banjir. Tumpukan sampah yang tidak dikendalikan  akan menghilangkan keindahan alam dan hidup tidak nyaman.

"Mari bumi ini kita kelola dengan baik melalui pengelolaan sampah yang baik sehingga bisa kita tempati dengan nyaman bersama generasi penerus", ajak Wakil Bupati Bantul.

"Kelompok pengelola sampah mempunyai peran sangat penting dalam mewujudkan Bantul Bersih Sampah 2019", lanjut Wabup.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Bantul mengukuhkan para Kelompok Masyarakat Pengelola Sampah Desa Murtigading dan penyerahan secara simbolis alat/sarana pengolahan sampah dilanjutkan dengan gropyok sampah di wilayah Desa Murtigading.

Dalam kegiatan tersebut, anggota Polsek Sanden melaksanakan pengamanan hingga acara berakhir aman dan tertib. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:15

0 komentar:

CB