Pagelaran Wayang Kulit Hut Pandu Arjuno Ke 12 Desa Srigading

Posted by tribratanewsbantul on 11:08

Telah berlangsung Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk dalam rangka Ulang Tahun Pandu Arjuno Ke 12 Desa Srigading, Sanden, Bantul. Pagelaran wayang kulit dilaksanakan di rumah Kadus Wuluhadeg bapak Mujiono dengan dalang Ki Seno Nugroho mengambil lakon "Kresno Duto", Rabu tanggal 26 April  2017 pukul 20.00 Wib. Kresno Duto merupakan tokoh wayang dalam menegakkan kebenaran dan keadilan.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ir. joko dari Dinas Kebudayan Kabupaten Bantul, Camat Sanden Drs. Fatoni, Kanit Binmas Polsek Sanden Iptu Tri Haryana mewakili Kapolsek Sanden, Bhabinkamtibmas Desa Srigading Aiptu Taryadi, Pelda Sukirman Posal Samas, Lurah Desa Srigading Wahyu Widodo, SE beserta seluruh Pamong Desa dan warga masyarakat.

Ketua panitia kegiatan bapak Suwarno dalam kesempatannya mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran tamu undangan yang berkenan hadir dan Kadus Wuluhadeg bersama seluruh warganya yang telah menyediakan tempat, serta Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul yang telah memberikan bantuan dana keistimewaan. Pagelaran wayang kulit dilaksanakan  untuk memperingati ulang tahun Pandu Arjuno Pemerintah Desa Srigading, dimana Pandu merupakan tokoh wayang  yang Prihatin, Prasojo, Cerdas sedangkan Arjuno seorang tokoh dalam menegakkan Pemerintahan, Kesejahteraan, dan Kemakmuran.

Camat Sanden Drs. Fatoni yang mewakili Bupati Bantul memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pagelaran wayang kulit. Kegiatan ini merupakan hal positif untuk melesatarikan kebudayaan, kata Drs. Fatoni. Lebih lanjut Camat Sanden mengatakan bahwa tahun ini Pemerintah Kabupaten Bantul mendapatkan penghargaan dari Menpan RI. Dalam kesempatan tersebut, Camat Sanden menyampaikan Bupati Bantul agar perencanaan pembangunan segera disusun dan dilaporkan.

Selama kegiatan berlangsung, jajaran anggota Polsek Sanden melaksanakan  pengamanan hingga acara berakhir dalam keadaan aman dan tertib. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:08

0 komentar:

CB