Pagelaran Wayang Kulit Merti Dusun Kadisono

Posted by tribratanewsbantul on 09:57

Telah berlangsung gelar Budaya pagelaran Wayang Kulit dalam rangka merti Dusun Kadisono RT 03 Guwosari Pajangan Bantul, Jumat (21/4/2017) jam 21.00 Wib.

Hadir dalam acara ini Kepala Dinas Kebudayaan Kab Bantul Sunarto, SH, MM, Bpk. Eko Sutrisno Aji dan Bpk. Jumakir DPRD Kab. Bantul, Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si., Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, Dalang Ki Benyek Dukuh Kadisono Imam Muttaqin, toga, tomas dan ± 300 warga.

Pagelaran ini dalam rangka Merti Dusun semoga dengan ini warga Dusun Kadisono semakin meningkat kerukunnya untuk membangun Dusun Kadisono", tutur Dukuh Kadisono Imam Muttaqin

Selesai sambutan dari Kepala Dinas Kebudayaan Kab Bantul Sunarto, SH, MM acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada anak Yatim Piatu Dusun Kadisono dan dilanjutkan dengan penyerahan tokoh Wayang "Brotoseno" dari Dukuh Kadisono Imam Muttaqin kepada Ki Dalang Ki Aneng Kiswantoro, S.Sn Dosen Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta . Pagelaran Wayang Kulit malam ini melakonkan "Babat Alas Mertani" dengan bintang tamu Mbak Rini Widiastuti,  Dalijo dan Ki Sukir.

Dusun Kadisono sudah lama tidak mengadakan pagelaran Wayang sejak tahun 1987 dan baru kali ini mengadakan pagelaran Wayang Kulit. Pagelaran Wayang Kulit malam ini menggunakan Dana aspirasi bapak Eko Sutrisno Aji  Komisi C DPRD Kab. Bantul.

Selama berlangsungnya kegiatan personil Polsek Pajangan dipimpin Kanit Sabhara Iptu Suhirno didampingi Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Supri Handono, S.H. mengadakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaaan aman tertib. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:57

0 komentar:

CB