Peresmian Mushola Asmaul Husna Krebet

Posted by tribratanewsbantul on 15:31

Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, S.H. menghadiri pengajian dalam rangka peresmian Mushola Asmaul Husna dan pembukaan pengajian Selapanan Minggu Kliwon di Krebet RT 04 Sendangsari Pajangan Bantul, Sabtu (29/4/2017).

Hadir dalam acara ini Bupati Bantul Drs. H. Suharsono, Wakil Bupati Bantul KH. Abdul Halim Muslih, Joko Purnomo, SE DPRD DIY, DPRD Kab. Bantul H. Sapta Sarosa, S. Psi., Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si.. Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T., Dukuh Krebet Bpk. Kemiskidi, Dukuh Pringgading Mangku Wibowo, Zahri, S.Ag KUA Pajangan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga masyarakat Krebet.

Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto dalam sambutanya menyampaikan bahwa Mushola Asmaul Husna di bangun dengan swadaya masyarakat semoga dengan diresmikan Mushola ini ketagwaan warga Krebet semakin meningkat.

Sedangkan Bupati Bantul Drs. H. Suharsono dalam sambutanya menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Krebet yang peduli atas keberadaan tempat ibadah dengan swadaya masyarakat. Oleh karena itu kami akan memberikan bantuan pengeras suara untuk Mushola ini. Semoga Mushola ini bermanfaat untuk warga masyarakat Krebet dan sekitarnya.  Acara dilanjutkan dengan penandatangan prasasti peresmian Mushola Asmaul Husna oleh Bupati Bantul.

Sedangkan Wakil Bupati Bantul KH. Abdul Halim Muslih dalam kesempatanya mengajak jamaah untuk memperbaiki sholat karena Sholat mempengaruhi perilaku manusia dan Sholat adalah pertama kali yang akan dihiasab di akherat.

Islam itu luas maka jaganlah dipersempit, tidak semua yang belum dilakukan Nabi Muhammad SAW adalah sesat. Apa yang kita kerjakan dan tidak bertentangan dengan Al Quran akan dinilai baik dan bukan bidah, seperti membuat madrasah untuk belajar Quran, pergi haji menggunakan pesawat dan lain lainya. Oleh karena kita jangan terlalu mudah mengkafirkan saudara kita sendiri hanya karena mengerjakan hal hal yang tidak dilakukan oleh Nabi.

Tidak semua yang dilakukan Nabi adalah sunah seperti menggunakan jubah, sebelum Nabi lahir pakaian jubah sudah ada termasuk orang-orang Yahudi sudah memakainya. Jangan sampai orang Krebet terjebak dalam pemahaman yang keliru tersebut. Islam mengajarkan kasih sayang kepada sesama Islam dan non Islam. Nabi mengajarkan kita untuk berinteraksi dengan orang non muslim. Bahkan Nabi pernah hutang ke orang nasrani dengan jaminan baju perangnya.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Pajangan melaksanakan pengamanan hingga acara seelsai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:31

0 komentar:

CB