Petugas Datang, Para Penambang Pasir Ilegal Lari Terbirit Birit

Posted by tribratanewsbantul on 10:46

Karena semakin maraknya penambangan pasir ilegal di kawasan pantai selatan, petugas gabungan dari Satpol PP Bantul, Polairud Polda DIY, Polsek Sanden,  Koramil dan warga setempat melakukan penggerebekan lokasi penambangan pasir ilegal di Padukuhan Kuwaru, Desa Poncosari, Kecamatan Srandakan, Rabu sore, 26 April 2017.

Para penambang tersebut adalah pelaku lama yang berpindah-pindah tempat untuk menambang pasir pesisir. Mereka mau merambah tempat baru, bahkan di tempat yang baru itu mereka sudah menambang sekitar 50 meter persegi.

Kegiatan razia ini sudah menjadi kegiatan rutin dari petugas sebagai wujud komitmen pemerintah kabupaten Bantul untuk memberantas praktik ilegal. Namun begitu petugas datang ke lokasi semua penambang berhasil kabur, sehingga petugas tidak berhasil mengamankan satupun pelaku.

Oleh karena itu petugas berharap warga bisa bekerjasama untuk menginformasikan jika mengetahui ada praktik penambangan liar agar cepat ditindak lanjuti.

Selanjutnya petugas bersama warga menutup akses jalan masuk yang dilalui oleh Truk dan ditanami pohon akasia. Tak hanya itu, papan-papan kayu yang digunakan untuk lalu lintas truk langsung dibakar oleh massa. (Sihumas Polsek Sanden)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:46

0 komentar:

CB