PSN Di Dusun Wirosutan Srigading

Posted by tribratanewsbantul on 11:44

Anggota Polsek Sanden bergabung dengan team PSN Kecamatan Sanden melaksanakan giat Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Dusun Wirosutan, Srigading, Sanden, Jum'at, 28 April 2017 jam 09.00 Wib.

Team PSN Kecamatan Sanden yang bertugas di Dusun Wirosutan terdiri dari berbagai instansi yaitu Kecamatan, Polsek Sanden, Puskesmas, UPT Kecamatan, Pamong Desa, serta ibu-ibu kader kesehatan utamanya kader jumantik.

Sebelum melaksanakan tugas pemeriksaan, team PSN berkumpul di rumah Kadus Wirosutan bapak Venteen Gutono untuk mendapatkan penjelasan serta pembagian pelaksanaan tugas.

Kasihumas Polsek Sanden Aiptu Mohtar yang ikut melaksanakan giat PSN mengatakan, keikutsertaan anggota Polsek Sanden bersama team dalam melaksanakan PSN merupakan wujud kepedulian anggota Polri dalam mencegah berkembangnya penyakit demam berdarah yang disebarkan oleh nyamuk Aedes Aegypti.

Sementara hasil dari pelaksanaan  PSN di Dusun Wirosutan yakni dari sampel 40 rumah didapati ada 13 rumah positif ada jentik-jentiknya dengan angka bebas jentik (ABJ) 67,5 %.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Srigading Aiptu Taryadi ikut menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan menghimbau untuk hidup sehat kepada warga. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:44

0 komentar:

CB