Ratusan Siswa SMA Di Sedayu Deklarasikan Anti Vandalisme

Posted by tribratanewsbantul on 19:16

Ratusan anggota Paskibra 2017 dan mantan Paskibra tahun 2016 kecamatan Sedayu yang terdiri dari gabungan siswa  SMA N 1 Sedayu , SMK N 1 Sedayu, SMA Pangudi Luhur Sedayu dan SMA Kesatuan Bangsa dibawah pembinaan Unit Binmas Polsek Sedayu mendeklarasikan anti vandalisme dan juga akan menjadi pelopor anti vandalisme di wilayah Sedayu.

Deklarasi dilaksanakan di SMAN I Sedayu, Jumat, 21 April 2017 pukul 13.15 Wib kemudian dilanjutkan dengan tindakan nyata menggelar aksi bersih-bersih bekas coretan dari aksi vandalisme yang dipusatkan di kawasan Jalan Pedes-Kemusuk, Desa Argomulyo, Kecamatan Sedayu.

Aksi ini di dukung oleh Muspika Sedayu dan para kepala sekolah SMA se Sedayu dengan memberi suport bantuan berupa cat dan peralatan lainnya yang di gunakan untuk mengahapus aksi vandalis tersebut.

Deklarasi dihadiri oleh Muspika, perwakilan guru dari SMA/SMK  se Sedayu, Kanit Bibmas AKP Haryono, Panit 1 Binmas Iptu Agus supraja, Panit 2 Binmas Aiptu Alip subana, Kasi Humas Polsek Sedayu Aiptu Suraya dan para Bhabinkamtibmas Polsek Sedayu.

Selain pagar sekolah maupun bangunan fasilitas publik lainnya, banyak pula dinding rumah warga dan pintu-pintu toko-toko yang menjadi sasaran aksi vandalisme dari tangan-tangan tak bertanggungjawab. mereka membersihkan bekas coretan menggunakan amplas dan kuas, selanjutnya dilakukan pengecatan ulang.

“Hari ini kita melaksanakan aksi bersih-bersih coretan dari aksi vandalisme, khususnya Unit Binmas Polsek Sedayu dengan menggandeng adik-adik dari purna paskibra. Kita memberikan contoh kepada generasi muda atupun pelajar yang sering melakukan aksi vandalisme di tempat yang tidak semestinya,” ungkap Panit Binmas Polsek Sedayu, Iptu Agus Supraja.

Aksi nyata ini mendapat apresisasi dari para guru dan warga masyarakat. Serta sebagai sarana silahturahmi diantara para pelajar sehingga mereka kompak dalam mempelopori anti aksi vandalisme. (Sihumas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 19:16

0 komentar:

CB