Simulasi Tanggap Bencana Gempa Bumi Di Wukirsari

Posted by tribratanewsbantul on 09:49

Rabu, 26 April 2016 pukul 11.15 wib di dusun Nogosari I, Wukirsari, Imogiri, Bantul tepatnya dibalai desa Wukirsari telah dilaksanakan gladi lapang simulasi tanggap bencana gempa bumi dalam rangka memperingati hari kesiapsiagaan Nasional.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh BPBD Kab. Bantul, Dinas Sosial Kab. Bantul bekerjasama dengan pemerintah desa Wukirsari. Tujuan kegiatan yaitu untuk pelatihan simulasi bencana gempa alam dan tanah longsor, dengan harapan Pokja desa tanggap bencana desa Wukirsari dan warga sekitar mendapatkan wawasan & gambaran terkait penanggulangan bencana alam.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala BPBD Kab. Bantul Drs. Dwi Daryanto, M.Si, Ketua Dinas sosial Kab. Bantul, Danramil Imogiri Kapten Surono, Kanit Sabhara Polsek Imogiri AKP Agus Budiyono, Muspika Imogiri, Lurah Desa Wukirsari Bayu Bintoro, SE dan Tim pelaksana adegan tanggap bencana alam yang terdiri dari BPBD Kab Bantul, TNI, POLRI, PMI, Garda pucung dan anak kecil sekolah Paud wilayah Wukirsari Pokja tanggap bencana desa Wukirsari serta warga kurang lebih 200 orang.

Lurah desa Wukirsari dalam sambutanya menyampaikan, di wilayah Wukirsari memang merupakan wilayah rawan bencana gempa dan tanah longsor mengingat wilayah ini berada di Pegunungan. Oleh karena itu kami berharap simulasi ini bisa memberikan gambaran dan wawasan kepada masyarakat sehingga apabila terjadi gempa yang sebenarnya warga sudah punya gambaran apa yang akan dilakukan untuk penyelamatan. (Sihumas Polsek Imogiri)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:49

0 komentar:

CB