Soialisasi 4 Pilar MPR RI Di Balai Desa Sumbermulyo

Posted by tribratanewsbantul on 20:27

Kanit Shabara Polsek Bambanglipuro Ipda Juwair menghadiri acara Sosialisasi 4 Pilar MPR RI Pancasila, UUD, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika di balai desa Sumbermulyo Bambanglipuro Bantul, Jumat 21 April 2017 pada pukul 13.00 wib.

Sebelumnya sudah direncanakan acara tersebut akan di hadiri oleh ibu Siti Hediati Suharto SE, namun beliau kebetulan tidak bisa hadir dikerenakan sesuatu hal sehingga beliau mewakilkan kepada staf ahlinya.

Tampak hadir dalam acara tersebut Ir Rahmad W.M.Si selaku staf ahli DPR RI dari Ibu Siti Hediati Suharto, Bapak Paidi anggota DPRD kab. Bantul dari fraksi Golkar, nanggota DPD kab Bantul dari fraksi Golkar, Muspika Kecamatan Bambanglipuro, Lurah Sumbermulyo Dra Ani Widayani dan ratusan tamu undangan.

Lurah Sumbermulyo dalam kesempatan ini memberikan kata sambutan Beliau mengatakan bahwa BUMD desa Sumbermulyo sedang fokus terhadap pengelolaan sampah bekerjasama dengan negara Korea. Kemudian diharapkan pula dengan adanya acara ini dapat memberikan wawasan kebangsaan kepada masyarakat desa Sumbermulyo.

Staf ahli DPR RI Ir Rahmad W.M.Si mengatakan anggota DPRRI yang sekaligus anggota MPR mempunyai tugas untuk mengamalkan pancasila sebagi dasar Negara, berkembangnya komunikasi mengakibatkan pengaruh terhadap media dan informasi, segenap elemen bangsa harus memiliki persatuan dan kesatuan yang kuat.

Dalam acara ini juga diberikan materi dari narasumber Rafika Nur Kusumawati.MA, beliau mengatakan Indonesia memiliki keistimewaan pembagian tugas dimana luar negeri tidak ada seperti RTdan RW sehinga setiap ada permasalahan dapat ditangani secara cepat, untuk itu peran aktif masyarakat sangat penting sekali.

Selama kegiatan berlangsung personil polsek Bambanglipuro melaksanakan pengamanan hingga acara seelsai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Bambanglipuro)       


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 20:27

0 komentar:

CB