Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto Amankan Merti Dusun Kembaran

Posted by tribratanewsbantul on 09:38

Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto Aipda Ari Dwi Purnomo, SH mengamankan kegiatan Merti Dusun yang diisi dengan Pawai Kirab Budaya di Dusun Kembaran Tamantirto Kasihan Bantul, Minggu (29/10/2017) pukul 14.00 WIB.

Kegitan Pawai Kirab Budaya diikuti oleh 8 kelompok peserta yang berasal dari RT 01 sampai dengan RT 08 Dusun Kembaran.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dukuh Kembaran Bapak Binardi dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk nguri-uri kebudayaan bukan hanya sebagai ajang hiburan saja, akan tetapi juga digunakan sebagai salah satu media untuk membangun silaturahmi dan komunikasi antar warga satu dengan yang lain, terutama dalam menciptakan keamanan dan ketertiban yang nyaman dalam masyarakat.

Selain itu kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan kondisi masyarakat yang adem ayem, toto tentrem sehingga dengan demikian kesejahteraan warga juga meningkat.

 Setelah sambutan dari beberapa tokoh Dusun Kembaran kegiatan Kirab Budaya dimulai dengan mengambil titik start di  Padepokan Bagong Rusdiharjo Dusun Kembaran kemudian dilanjutkan ke simpang tiga Mediko ke Utara, simpang tiga Timur Lapangan Tamantirto sampai dengan simpang tiga Sendang Kasihan dan kembali lagi ke Padepokan Bagong.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Kepala Dinas kebudayaan Kabupaten Bantul, Anggota DPRD dari Fraksi Partai PPP Bapak Jumakir, dan beberapa  tamu undangan.

Kegiatan Pawai Kirab Budaya Dusun Kembaran selesai pukul 17.00 WIB, dengan aman dan kondusif. (Sihumas Polsek Kasihan)     


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:38

0 komentar:

CB