Kanit Lantas Polsek Pleret Bina MTs Al Mahali

Posted by tribratanewsbantul on 09:52

Polsek Pleret bekerjasama dengan MTs Al Mahali memberikan pembinaan mengenai larangan bagi siswa seusia SMP atau MTs mengendarai sepeda motor ke sekolah. Pembinaan itu disampaikan oleh Kanit Lantas Polsek Pleret Ipda Moh. Widayadi Sanani dihadapan seluruh siswa MTs Al Mahali saat menjadi pembina upacara di sekolah itu, Senin (30/10/2017) pukul 07.00 WIB.

Disampaikan bahwa saat ini anak-anak seusia SMP atau MTs hampir sebagian besar sudah bisa mengendarai sepeda motor. Namun pengetahuan mereka tentang aturan berlalu lintas masih minim. Tentunya tidak hanya membahayakan siswa itu sendiri, tetapi juga bagi pengguna jalan raya lainnya.

Siswa SMP atau MTs masih belum cukup umur dan belum mempunyai SIM sehingga tidak diperbolehkan mengendarai sepeda motor. Disamping itu menyusul sering terjadinya pelanggaran atau kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pengendara di bawah umur.

"Sesuai dengan peraturan dari Kepolisian, diizinkan apabila mempunyai SIM. Jika tidak, itu termasuk pelanggaran lalu lintas. Sehingga bisa ditindak sesuai peraturan yang berlaku", ungkap Kanit Lantas.

Pada kesempatan itu Kanit Lantas juga mengingatkan kepada seluruh siswa MTs Al Mahali agar ikut menjaga Kamtibmas di lingkungan sekolah. Maraknya kenakalan pelajar yang terjadi saat ini dikarenakan para siswa yang tidak memahami dan mematuhi setiap aturan yang ada di sekolah. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:52

0 komentar:

CB