Kapolsek Jetis Hadiri Launching program Pencanangan Pasukan Anak Sekolah Pembasmi Jentik (Pasbatik)

Posted by tribratanewsbantul on 13:19



Kapolsek Jetis AKP S Parmin memimpin langsung pengamanan Jalan Sehat sekaligus launching program Pencanangan Pasukan Anak Sekolah Pembasmi Jentik (Pasbatik)  di Pendopo Kecamatan Jetis yang diselengarakan Minggu (29/10/2017) pukul 07.00 WIB.

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda.

Kegiatan dibuka oleh Camat Jetis Ibu Dra. Endang Rahmawati M.M. Beliau menyampaikan bahwa Pencanangan Pasukan Anak Sekolah Pembasmi Jentik (Pasbatik) merupakan program baru/inovasi dari Kecamatan Jetis yang berfungsi untuk mendukung program pemerintah dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat.

Selain itu Camat Jetis Ibu Dra. Endang Rahmawati M.M, juga menyampaikan bahwa angka bebas jentik nyamuk di Kecamatan Jetis ini masih di bawah standar yakni di angka 87 dari  95 berdasarkan target  yang di tetapkan pemerintah Kabupaten Bantul.

Oleh karena itu beliau berharap agar anak-anak usia sekolah dari tingkat SD sampai dengan SMA yang hadir dalam acara ini dapat menjadi pahlawan pembasmi jentik di lingkungan masing-masing sehingga kedepannya Kecamatan Jetis akan terbebas dari jentik nyamuk.

Setelah dibuka oleh Camat Jetis Ibu Dra. Endang Rahmawati M.M, kegiatan dilanjutkan dengan peresmian program Pasbatik secara simbolis oleh Asisten 3 Kabupaten Bantul, Drs. Totok Sudarto mewakili Bupati Bantul.

Pada kesempatan tersebut Asisten 3 Kabupaten Bantul, Drs. Totok Sudarto atas nama pemerintah Kabupaten  Bantul memberikan apresiasinya kepada Kecamatan Jetis yang telah berinovasi menciptakan perilaku hidup sehat dengan  program  Pasukan Anak Sekolah Pembasmi Jentik (Pasbatik).

“Semoga program ini dapat menciptakan perilaku hidup bersih dan sehat sehingga adanya jentik nyamuk dapat di minimalisir dan tercipta masyarakat Jetis yang sehat dan menjadi percontohan perilaku hidup bersih dan sehat di Kabupaten Bantul,” jelas beliau.

Beliau juga berpesan kepada para pelajar yang hadir dalam acara tersebut agar memulai perilaku hidup sehat dari lingkungan kita sendiri dan lingkungan sekolah.

Kegiatan tersebut ditutup dengan pembagian kaos Pasbatik dan senter sebagai alat pembasmii jentik nyamuk yang diserahkan oleh Muspika Kecamatan Jetis kepada salah satu perwakilan pelajar tingkat SD sampai dengan SMA Se-kecamatan Jetis.

Acara tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Pemerintahan se-Kecamatan Jetis, Perwakilan ASN, Pamong Desa Sekecamatan Jetis serta ratusan pelajar dari tingkat SD sampai dengan SMA. (Sihumas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:19

0 komentar:

CB