Pengamanan Pembukaan Festival Laguna Depok

Posted by tribratanewsbantul on 08:53

Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta bekerjasama dengan Asosiasi Experiential Learning Indonesia (AELI) menyelenggarakan Upacara Pembukaan Festival Laguna Depok dengan tema "AELI untuk Jogja" dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2017 di Laguna Depok Parangtritis Kretek Bantul (28/10/2017).

Acara diawali dengan pertujukan tari Gambyong dari Sanggar Krisna Mukti, dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih di tengah Laguna Depok.

Menurut Sofian selaku penyelenggara dari AELI mengatakan bahwa kawan-kawan dari AELI ingin menyatukan dalam artian mengumpulkan balung pisah yang ada di Yogyakarta dengan mengundang beberapa komunitas-komunitas dari kota Yogyakarta.

Disisi lain, sambutan perwakilan DPD AELI Yudi Irawan mengatakan sangat mengapresiasi dengan adanya AELI dari Yogyakarta karena event ini baru pertama kali diselenggarakan.

"Kawan-kawan AELI mempunyai tugas untuk mengangkat Desa-Desa wisata khususnya di Kabupaten Bantul agar lebih maju dan dikenal oleh masyarakat pada umumnya." Tambahnya.

Bupati Bantul Drs. H. Suharsono dalam sambutannya mengharapkan peringatan Hari Sumpah Pemuda ini dapat menjadikan generasi muda Indonesia untuk terus menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan Bangsa.

"Saya mengajak generasi muda untuk tetap semangat karena generasi muda merupakan generasi penerus yang akan mengharumkan nama Indonesia." Tegas Bupati Bantul.

Acara ditutup dengan pembukaan Festival Laguna Depok oleh Wakil Gubernur DIY yang diwakili Kepala Bidang Objek dan Daya Tarik Wisata Dinas Pariwisata DIY, Imam Pratanadi M.T.

"Kami sangat mengapresiasi adanya AELI untuk Yogyakarta sehingga nantinya dapat menyebarluaskan metode Experiential dan Learning kepada masyarakat, serta mengenalkan dan mempromosikan potensi wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta." Ungkapnya.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Dinas Pemasaran dan Pariwisata DI Yogyakarta Imam Pratanadi mewakili Wakil Gubernur Sri Paduka Paku Alam X,Bupati Bantul Drs.H.Suharsono,Kasat Binmas Polres Bantul AKP Leonisya Sagita SIK,Subagiyo SH mewakili Camat Kretek Kompol,Kapolsek Kompol Salim Pelda Subandi mewakili Danramil ,Bhabinkamtibmas Aiptu Sukarso dan ratusan pemuda pemudi perwakilan dari empat Kabupaten dan satu Kotamadya se DI Yogyakarta.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Kretek melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Poslek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:53

0 komentar:

CB