Banjir, Jembatan Pijenan Rusak Parah

Posted by tribratanewsbantul on 13:35

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Bupati Bantul Drs. Suharsono meninjau langsung jembatan Pijenan di dusun Pijenan Wijirejo Pandak Bantul, Kamis (30/11/2017) siang.

Turut serta mendampingi Gubernur DIY dan Bupati Bantul, Kepala BPBD Kabupaten Bantul serta Kapolsek Pandak AKP Amir Mahcmud.

Jembatan pijenan merupakan akses jalan yang menghubungkan antara kecamatan Pandak dengan Kecamatan Pajangan, mengalami kerusakan karena diterjang banjir pada senin malam kemarin dan saat ini tidak bisa dilewati kendaraan berat karena kondisinya rusak parah.

Gubernur DIY dalam sela sela peninjauan jembatan menyampaikan kejadian ini merupahkan musibah bencana alam dan hampir merata se Propinsi DIY. Oleh karena itu diminta warga dan instansi terkait dapat bekerjasama membersihkan sisa sampah rumpun bambu yang tersangkut di tiang beton penyangga.

Selama belum diperbaiki diminta jembatan itu ditutup agar tidak dilewati kendaraan roda empat karena beresiko retak lebih parah. Namun bagi pengendara sepeda motor dan sepeda kayuh serta pejalan kaki dapat melewati jembatan tersebut.

Gubernur DIY merasa perihatin atas musibah yang menimpa warga jogja dan memberikan dorongan moril kepada warga masyarakat yang terdampak banjir. Ia mengingatkan agar warga selalu waspada apabila banjir datang.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Pandak melaksanakan pengamanan. (Sihumas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:35

0 komentar:

CB