Detik-Detik Jebolnya Jembatan Gantung Nangsri

Posted by tribratanewsbantul on 11:01

Hujan deras yang berlangsung selama dua hari telah menyebabkan jembatan gantung Nangsri yang menghubungkan Desa Srihardono dengan Desa Seloharjo Kecamatan Pundong jebol dan hanyut diterjang derasnya air sungai. Bersyukur, dalam kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa.

“Jembatan gantung roboh karena tertabrak rumpun bambu yang terbawa arus air Kali Opak yang meluap. Akibatnya, akses jalan yang menghubungkan Desa Srihardono dengan Desa Seloharjo, Kecamatan Pundong terputus,” kata Kapolsek Pundong AKP Ngadi SH MH, Selasa (28/11/2017).

Ditambahkan, jembatan gantung tersebut merupakan jembatan tua dan kondisi rusak dan akan dilakukan perbaikan. Namun, belum sempat diperbaiki, jembatan malah roboh diterjang derasnya aliran Sungai Opak.

Video yang menggambarkan ambruknya jembatan itu beredar luas di media sosial hingga menjadi viral. Dalam video yang diunggah ke media sosial YouTube oleh akun Sugeng Riyanto, terlihat jembatan itu awalnya masih terlihat utuh tegak berdiri.

Di bawahnya mengalir Sungai Opak yang arusnya memang sangat deras saat itu. Diduga tak kuat menahan kuatnya gelombang arus yang membawa rumpun bambu, tak berselang lama jembatan itu akhirnya ambrol.

Bagian tengah jembatan nampak patah terbelah dua dan hancur berantakan terseret arus sungai. Disusul sisi bagian ujung jembatan pun turut ambruk dan hanyut bersamaan dengan aliran air yang sangat deras.

Berikut tayangan videonya:


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:01

0 komentar:

CB