Kanit Binmas Polsek Pandak Berikan Penyuluhan Narkoba Kepada Karangtaruna Triharjo

Posted by tribratanewsbantul on 11:02

Sebagai bentuk kepedulian akan maraknya penggunaan Narkoba dilingkungan generasi muda saat ini, Unit Binmas Polsek Pandak mengadakan penyuluhan Narkoba kepada pemuda Karangtaruna se Triharjo di aula balai Desa Triharjo Pandak Bantul, Rabu (29 /11/2017) pukul 20.00 WIB.

Tujuan kegiatan ini adalah agar polisi beserta masyarakat dapat bersama-sama menjaga menekan peredaran Narkoba serta memberikan bekal kepada generasi muda untuk tidak terjerumus dalam penyalahgunaan Narkoba.

Sebagai narasumber dalam penyuluhan ini Kanit Binmas Polsek Pandak Iptu Subiyantoro. Dalam materinya, ia menyampaikan, kita sebagai orang tua atau yang dituakan dimasing-masing dusun agar senantiasa memantau pergaulan dan perkembangan anak muda sebagai generasi penerus Bangsa. Kita tahu generasi muda semakin hari semakin rapuh digerogoti Narkoba, sehingga tidak dapat lagi berpikir jernih.

Adapun ciri-ciri seseorang yang sudah ketergantungan terhadap Narkoba diantaranya : Terjadinya perubahan sikap dan kepribadian, mudah tersinggung, mudah mengantuk, pemalas, kesehatan diri tidak terjaga dan suka melakukan tindakan kriminal dan pelanggaran hukum lainnya.

Mohon partisipasi dan sumbangsihnya dari semua pihak untuk mengawasi generasi kita dan laporkan jika disekitar kita ada yang memakai bahkan menjual narkoba, jangan takut melaporkan, karena pelapor mempunyai hak untuk dilindungi jelas Subiyantoro                 

Sedangkan untuk keamanan dan ketertiban dilingkungan kita adalah tanggung jawab kita bersama untuk itu mari kita tingkatkan dalam menjaga lingkungan dengan cara mengaktifkan ronda, karena ronda itu disamping untuk menjaga kamtibmas juga untuk silaturohmi dan tukar pendapat dan masih banyak masih banyak lagi keuntungannya,  namun ronda jangan sampai dipergunakan untuk melakukan hal-hal yang melanggar hukum.Jika terjadi suatu permasalahan segera lapor ke RT atau Bhabinkamtibmas agar dengan cepat dapat tertangani tutup Kanit Binmas Polsek Pandak. (Sihumas Polsek Pandak)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:02

0 komentar:

CB