Kapolda DIY Kunjungi Lokasi Pengungsian Korban Bencana Alam Di Kebonagung Imogiri

Posted by tribratanewsbantul on 14:29


Kapolda DIY Brigjen Pol Drs Ahmad Dofiri M.Si mengunjungi lokasi pengungsian korban banjir dan tanah longsor di Balai Desa Kebonagung Imogiri Bantul, Kamis (30/11/2017).

Kedatangannya disambut oleh Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi SIK MM dan jajaran Muspika Imogiri.

Setibanya di lokasi, Kapolda DIY langsung menemui para pengungsi untuk mengetahui keadaannya. Dalam kesempatan tersebut, Kapolda menyerahkan bantuan berupa makanan dan air mineral kepada para pengungsi.

Kapolda juga menyempatkan diri untuk mengunjungi Posko Kesehatan yang didirikan Polres Bantul.

Selanjutnya Kapolda bersama Kapolres Bantul menuju lokasi bencana tanah longsor di Dusun Sompok dan Kedungmiri Desa Sriharjo. Di lokasi longsor, Kapolda bersama anggota Polri dan warga masyarakat sekitar kerja bakti membersihkan material longsoran.

“Alhamdulillah, hujan tidak turun sehingga fokus kita adalah melakukan  pembersihan-pembersihan untuk membuka akses-akses yang masih tertutup,” kata Kapolda DIY di lokasi.

Seperti diberikan sebelumnya, hujan deras mengguyur wilayah Bantul selama berhari-hari hingga menyebabkan bencana alam seperti banjir, longsor dan pohon tumbang diberbagai tempat. Hal ini menyebabkan sebagian warga masyarakat harus mengungsi ke lokasi yang lebih aman.

Sebagai upaya tanggap bencana, Kepolisian mendirikan Pos Pam Siaga Bencana diberbagai wilayah yang terdampak bencana alam, baik banjir maupun tanah longsor.

“Seluruh anggota, baik Brimob maupun Polres jajaran bergerak, seluruhnya siaga 1 untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam,” jelas Kapolda.  (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:29

0 komentar:

CB