Panit Binmas Menjadi Inspektur Upacara Bendera Di SMK N 2 Sewon

Posted by tribratanewsbantul on 08:32

Panit II Bhabinkamtibmas Polsek Sewon Aiptu Jumardiyono menjadi inspektur upacara bendera di SMK N 2 Sewon, Bantul, Senin (27/11/2017) Pagi.

Dalam amanatnya Aiptu Jumardiyono menyampaikan dewasa ini dunia pendidikan telah banyak dinodai oleh tindak kekerasan. Aksi kekerasan yang dilakukan manusia di hampir seantero dunia sangat jelas dilihat. Hal ini diyakini sebagai dampak dari perkembangan arus globalisasi dan modernisasi. Akhir-akhir ini kita selalu dikejutkan dengan tindakan-tindakan pelajar yang tidak dapat kita duga, kekerasan demi kekerasan terjadi di dunia pelajar.

Untuk menghindari kekerasan di kalangan pelajar, Panit Binmas mengajak para pelajar untuk ikut menciptakan Sewon aman dan nyaman. Beberapa kejadian tindak kekerassan yang pelakunya pelajar membuat prihatin, banyak remaja sudah jauh dari sikap sopan santun, menghargai orang tua , guru, maupun orang lain, untuk itu peran orang tua, guru dan masyrakat serta lingkungan perlu di benahi.

Dihadapan para Kepala Sekolah dan para guru, Aiptu Jumardiyono juga menekankan bahwa pihak kepolisian sebagai aparat penegak hukum akan menindak tegas adanya tindak pidana dengan tidak memandang bulu siapapun yang melakukan dan akan menindaknya sesuai dengan hukum yang belaku.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Panit Binmas berpesan dan berharap agar anak-anak atau siswa-siswi SMK N 2 Sewon belajar dengan sungguh sungguh, terapkan sopan santun setiap hari, menghormati orang tua menjadi kebutuhan, mengutamakan toleransi sebagai cambuk diri sendiri, dan berakhlak mulia menjadi jati diri semoga menjadi generasi penerus pemimpin Bangsa Indonesia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebuat Bhabinkamtibmas desa Timbulharjo Aiptu Ibnu Wakhid, Kepala sekolah SMK N 2 Sewon Pii Kusharbugiadi, M.T, Guru, Staf dan karyawan, serta siswa siswi SMK N 2 Sewon. (Sihumas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:32

0 komentar:

CB