Pengamanan Pagelaran Wayang Kulit HUT Ke 71 Desa Sendangsari

Posted by tribratanewsbantul on 10:44

Telah berlangsung pagelaran Wayang Kulit dalam rangka HUT ke 71 Desa Sendangsari di Balai Desa Sendangsari Pajangan Bantul, Sabtu (25/11/2017).

Kegiatan mengambil tema “Makaryo Bangun Desa Menuju Desa Mandiri dan Budaya” dihadiri oleh Kanit Binmas Polsek Pajangan Aiptu Samija, Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana, DPRD Kab. Bantul H. Sapta Sarosa, S. Psi. mewakili Bupati Bantul., Dinas kebudayaan Kab. Bantul Drs.Riswanto, Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T., Babinsa Serda Indarao, Ketua LPMD Desa Sendangsari Bpk. Dalijo, Ketua BPD Desa Sendangsari Bpk. Miskidjo, S.I.P, Ketua RT, Toga, Tomas dan ratusan warga.

Lurah Sendangsari dalam sambutanya mengucapkan terima kasih atas bantuan seluruh pihak yang membantu terlaksanannya acara ini,

Untuk menuju Desa Budaya mari kita bersemangat melestarikan dan mengembangkan potensi seni Budaya di Dusun masing-masing. Malam ini akan kita berikan Sendangsari Award kepada warga yang telah memperoleh prestasi-prestasi, hal ini atas inisiatif dari BPD Desa, kita akan berikan piagam dan sejumlah uang pembinaan.

Sedangkan DPRD Kab. Bantul H. Sapta Sarosa, S. Psi. Mewakili Bupati Bantul Drs. H. Suharsono menyampaikan selamat atas hari jadi ke 71 Desa Sendangsari. Semoga kegiatan yang telah dilakukan dapat memberi manfaat untuk kemajuan Desa Sendangsari. Seni budaya adi luhung agar terus dijaga dan dilestarikan di Desa Sendangsari.

Adapun Sendangsari Award diberikan kepada 8 Warga yang berprestasi di tahun 2017  yakni :
1. Aditya Rizky Yuda Pratama Dusun Jetis, Juara 1 Porda 2017 cabang beladiri, meraih Medali Emas.
2. Muntamah Dusun Gupakwarak, Juara 1 cabang beladiri Porda 2017 meraih medali emas.
3. Aisyah Nur Safitri Dusun Dadabong, Juara 1 cabang beladiri, Porda 2017 meraih medali emas.
4. Ananda Dita Rizky Pratama, juara 1 Taekwondo MTC Cup DIY-Jateng.
5. Giyanto Jetis, Juara 1, Anugerah Kalpataru penyelamat lingkungan tingkat Kab. Bantul.
6. Dukuh Dadapbong Munthoha, Juara Lunas Pajak tercepat dan lunas 100 persen.
7. Aditya Noor Trisnawan, juara 1 Tunggal anak-anak putra Madya Bulutangkis Jarum multicabang PBSI DIY Tahun 2017.
8. Mujiono Mangir lor juara 1, Pengeprak terbaik FKB 2017.

Pagelaran Wayang Kulit dibuka dengan penyerahan tokoh Wayang Kulit Semar dan Abi Manyu dari DPRD Kab. Bantul H. Sapta Sarosa, S. Psi.  Kepada Dalang Ki Cermo Hadi Sutoyo.

Dalam Wayang kali ini Ki Dalang Cermo Hadi Sutoyo dari Pringgading Guwosari melakonkan "Wahyu Retno Dumilah", untuk bintang tamu Mbok Beruk dan Sugeng Suwono dari Gampang.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Pajangan melaksanakan pengamanan hingga aacara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:44

0 komentar:

CB