Pengamanan Puncak Rembug Desa Nasional 2017

Posted by tribratanewsbantul on 08:28

Sejumlah personil Polsek Sewon kembali diturunkan ke lapangan dalam rangka pengamanan giat Puncak Rembug Desa Nasional 2017 di Kampung Mataraman dusun Glugo, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Senin,(27/11/2017) Siang.

Adapun personil pengamanan dalam acara tersebut dari Unil Lalulintas, Sabhara, Intelkam, mupun Staf Polsek Sewon, mengingat kegiatan penutupan di hadiri oleh banyak peserta Rembug Desa Nasional 2017.

Dalam kesempatan terpisah Panit 2 lalulintas Polsek Sewon Iptu Kartiman menyampaikan bawa sejak dari pembukaan sampai dengan penutupan acara Rembug Desa Nasional 2017, banyak sekali tamu yang datang, maka dari itu guna kelancaran kegiatan peserta yang menuju tempat acara di laksanakan rekayasa lalulintas dengan menutup akses jalur lambat dan hanya di perkenankan untuk tamu atau peserta yang mengikuti Rembug Desa Nasional,  itu pun harus menunjukan tanda peserta, jelasnya

“Kita memberikan pelayanan semaksimal mungkin, mengingat acara ini merupakan iven nasional, yang secara langsung akan membawa nama kepolisian, terutama dalam pelaksanaan keamanan, kelancaram dan ketertiban, tanpa harus mengganggu kepentingan masyarakat khususnya pemakai jalan, dan tetap mengedepankan, senyum, sapa , salam, dan keramahan dalam melayani peserta Rembug Desa Nasional, dan masyarakat “ imbuhnya.

Turut hadir dalam penutupan Rembug Desa Nasional 2017, di selenggarakan oleh Kementerian Desa PDTT RI bekerjasama dengan BNI Menteri Desa PDTT Bpk. Eko Saputro Sadjojo, P.hd. Sekjen PPMD Bpk. Taufik Majid, Sekda Prop. DIY Ir. Gatot Saptadi., Bupati Bantul Drs. H Suharsono, Wakil Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih, Supervisor BNI Bpk. Drs. Shafik Akasia, M.Si, Bupati dan Walikota se Indonesia, Perwakilan 33 Kepala Desa penerima penghargaan, APDESI se Indonesia, Ketua panitia sekaligus lurah Desa Panghungharjo Bpk. Wahyudi Anggoro Hadi, S.Farm, Apt,  Lurah Desa se Indonesia,serta tamu undangan kurang lebih 1200 orang.

Dalam laporannya Ketua panitia sekaligus lurah Desa Panghungharjo bapak Wahyudi Anggoro Hadi, S.Farm, Apt. menyampaikan pemerintah Kab. Bantul sangat mendukung dengan adanya acara rembug desa, semoga kegiatan yang di laksanakan selama 2 hari ini dapat mencetuskan ide ataupun resolusi sehingga dapat membantu pembangunan Desa khususnya pada desa tertinggal dan nantinya akan menumbuhkan ekonomi di pedesaan,

Sementara itu dalam sambutannya Menteri Desa PDTT menyampaikan bahwa desa diberikan kewenangan pengelolaan anggaran melalui undang undang desa, kebutuhan dalam pembangunan desa adalah pemerintah desa yang tahu dan hal tersebut wajib dipenuhi menggunakan ADD, anggaran dana desa setiap tahunnya meningkat, hal tersebut menunjukkan komitmen pemerintah pusat dalam meningkatkan pembangunan desa, peningkatan ekonomi pedesaan meningkat tajam setelah ADD dikucurkan oleh pemerintah pusat, saat ini telah terjadi peningkatan status desa tertinggal menjadi desa berkembang yaitu sebanyak  5.000 desa.

Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia telah menandatangani MOU dengan Kapolri dan Jaksa Agung untuk mengawasi penggunaan dana desa

Selesai sambutan kegiatan dilanjutkan dg penyerahan Bantuan Pengembangan BUMDES, Kredit usaha rakyat dan launching BUMDES Mall oleh Menteri Desa PDTT dan di tutup oleh KH R Khafidz Abdul Qodir. (Sihumas Polsek Sewon).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:28

0 komentar:

CB