Penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Di Desa Tirtonirmolo

Posted by tribratanewsbantul on 08:33

Dalam rangka menekan peredaran narkoba di kalangan remaja, telah dilaksanakan penyuluhan kenakalan remaja dan bahaya penyalahgunaan narkoba di Ruang Pertemuan Balai Desa Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Rabu 29/11/2017 pukul 19.30 Wib.

Kegiatan diselengarakan oleh Karang Taruna Kecamatan Kasihan dengan mendatangkan nara sumber Kompol Supardi Kapolsek Kasihan, Deni Suryanto  Koordinator Relawan Edukasi dan Advokasi Masalah Narkoba (REAMN) Kabupaten Bantul - BNK Bantul dan Sutrisno Ketua Karang Taruna Kasihan.

Penyuluhan dan sosialisasi ini dimaksudkan untuk memperluas informasi kepada para Remaja  akan bahaya narkoba dan mengakibatkan hancurnya masa depan generasi muda penerus perjuangan bangsa. Selanjutnya mengurangi tingkat kenakalan remaja dan peredaran narkoba di lingkungan sekolah dan juga dalam mendukung pencapaian target salah satunya dengan melakukan penjaringan kesehatan anak usia sekolah tingkat lanjut.

Sementara itu tujuan diselenggarakannya penyuluhan bahaya narkoba bagi generasi muda ini yakni agar para peserta lebih mengerti akan bahaya narkoba, peserta diharapkan bisa segera mensosialisasikan kepada lingkungan sekitarnya tentang bahaya penggunaan narkoba dan bisa memberikan pengetahuan pentingnya bahaya narkoba serta upaya-upaya pencegahan berkembangnya pengguna narkoba di kalangan remaja.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Kasihan Drs. Sambudi Riyanta, Kasi Pem Wiji Harini, S.Sos. MM., Kasi Trantib Drs. Petrus Santoso, Staf Kasikemas bapak Gito, Lurah Desa Tirtonirmolo HM. Marwan, SH., Bhabinkamtibmas Desa Tirtonirmolo Aiptu Sudarsono, Perwakilan Karangtaruna Se-Kecamatan Kasihan jumlah sekira 150 orang. (Sihumas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:33

0 komentar:

CB