Polres Bantul Jamin Keamanan Rumah Dan Barang Berharga Yang Ditinggal Mengungsi

Posted by tribratanewsbantul on 15:27

Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi SIK MM mengunjungi lokasi pengungsian bencana banjir di Balai Desa Kebonangung Imogiri. Kedatangan Kapolres Bantul di lokasi pengungsian disambut langsung Kapolsek Imogiri Kompol Purwadi S.Kom.

“Jadi kedatangan kami ke sini adalah untuk memastikan para pengungsi korban banjir di wilayah Imogiri selamat dan sehat,” katanya didampingi Kabag Ops Polres Bantul Kompol Jan Benjamin S.Sos M.Sc, Rabu (29/11/2017).

Terkait kejadian bencana alam di wilayah Bantul, Kapolres memerintahkan jajarannya untuk terus melaksanakan patroli rutin, baik di lingkup desa ataupun di pedukuhan.

“Kami juga memerintahkan para Bhabinkamtibmas untuk menampung aspirasi masyarakat kaitannya dengan kebutuhan riil di lapangan pasca bencana,” tambahnya.

Dijelaskannya, saat ini terdapat titik-titik sentral yang menjadi tempat warga mengungsi, salah satunya di Balai Desa Kebonagung ini. Dan tentunya, kepolisian mejalin komunikasi yang intensif dengan warga, kaitannya dengan rumah dan barang-barang berharga yang  mereka tinggal.

Kapolres menegaskan, masyarakat tidak perlu khawatir, saat ini polisi tetap aktif memonitor situasi pemukiman-pemukiman yang terdampak bencana sehingga mereka bisa tetap nyaman ditempat pengungsian.

“Percayakan kepada pihak kepolisian dan aparat lain untuk bisa meberikan jaminan keamanan,” tegasnya.

Kapolres juga menambahkan, untuk pelayanan tanggap bencana saat ini Polres Bantul juga membentuk Pos Pam Siaga Bencana Alam.

“Dimana pada Pos Pam tersebut, kami juga menyiapkan tenaga kesehatan yang siap melayani pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat,” pungkasnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:27

0 komentar:

CB