Polsek Bambanglipuro Amankan Jatilan Reog Di Dusun Sirat

Posted by tribratanewsbantul on 12:46

Kesenian Tradisional Jatilan dikalangan masyarakat masih populer seiring dengan perkembangan jaman. Salah satu kelompok yang masih konsisten mempertahankan tradisi tersebut adalah kelompok Jatilan Reog “Turonggo Mudo” dari Pedukuhan Palihan Sidomulyo Bambanglipuro.

Mereka menggelar Kesenian Jatilan pada Minggu (26/11/2017) di rumah Bapak Karjiman Dusun Sirat RT 03 Sidomulyo Bambanglipuro.

Hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD II Kabupaten Bantul dari Fraksi Gerindra Sudarto, Lurah Desa Sidomulyo Edy Murjito, Bhabinkamtibmas Sidomulyo Aipda Siswanto, Bhabinsa Sidomulyo Serda Heri dan tamu undangan sekitar 100 orang.

Sudarto dalam sambutannya menyampaikan bahwa pentas seni jathilan selain memberikan hiburan kepada masyarakat dan juga untuk nguri-uri budaya peninggalan nenek moyang kita sehingga bisa bertahan dengan semakin maraknya pentas seni modern seperti orgen tunggal dan lain-lainnya.

Kegiatan  hiburan seni Jathilan banyak mendatangkan penonton baik dari desa setempat maupun dari luar wilayah Bambanglipuro, maka kehadiran Polisi di tempat tersebut sangat diharapkan masyarakat. Dengan demikian guna menjamin keamanan dan ketertiban serta suksesnya acara tersebut, Personel Polsek Bambanglipuro melakukan pengamanan. (Sihumas Polsek Bambanglipuro)         


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:46

0 komentar:

CB