Polsek Pleret Bantu Evakuasi Banjir Dan Tanah Longsor Di Wilayah Pleret

Posted by tribratanewsbantul on 15:32

Personel Polsek Pleret bersama tim SAR dan warga masyarakat hari ini, Rabu (29/11/2017) melakukan evakuasi di sejumlah lokasi setelah terjadi luapan sungai, tanah longsor maupun pohon tumbang di wilayah Pleret.

Akibat guyuran hujan seharian yang terjadi kemarin, Selasa (28/11/2017) sejumlah sungai meluap hingga menggenangi rumah-rumah warga.

Di wilayah Desa Wonokromo terjadi luapan Sungai Code menggenangi beberapa lahan persawahan dan pedukuhan. Sungai Belik Jejeran meluap hingga menutup jalur Jl. Imogiri Timur yakni mulai dari simpang empat Jejeran ke selatan hingga dusun Karanganom. Di wilayah Desa Pleret terjadi luapan Sungai Gajah Wong hingga dilakukan evakuasi terhadap warga dusun Kanggotan untuk mengungsi.

Di wilayah Desa Segoroyoso terjadi luapan Sungai Opak yang mengakibatkan Jembatan Gantung Karanggayam putus terbawa arus sungai. Selain itu luapan sungai tersebut menggenangi sejumlah rumah warga di dusun Dahromo dan Karanggayam. Luapan sungai juga terjadi di wilayah Desa Bawuran hingga menutup akses jalan yang menghubungkan Desa Wonolelo dan Desa Segoroyoso. Sejumlah rumah warga di dusun Jambon dan Kedungpring juga terendam akibat luapan Sungai Pesing.

Sementara itu tanah longsor di wilayah Pleret sebagian besar terjadi di wilayah Desa Wonolelo dan sebagian Desa Bawuran. Pohon tumbang juga terjadi di beberapa lokasi menimpa rumah warga.

Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH bersama anggotanya selain membantu evakuasi, juga melakukan pendataan dengan berkoordinasi dengan Desa terkait kejadian banjir dan tanah longsor di wilayah Pleret. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:32

0 komentar:

CB