Sejumlah Sekolah Di Pleret Pasang Spanduk Imbauan Tertib Lalu Lintas

Posted by tribratanewsbantul on 08:25

Sejumlah sekolah di wilayah Pleret turut mensosialisasikan tertib lalu lintas dengan memasang spanduk berisi imbauan mengenai tertib berlalu lintas. Spanduk tersebut terpampang di depan SMP Negeri 1 Pleret dan MIN 1 Bantul (MIN Jejeran), Senin (27/11/2017).

Di SMP Negeri 1 Pleret, pihak sekolah memasang spanduk bertuliskan "Patuhi Peraturan Lalu Lintas Demi Keselamatan Kita Bersama". Sebelumnya di MIN 1 Bantul juga telah terpasang spanduk dengan tulisan "Save Our Children, Cegah Anak-Anak Mengendarai Motor".

Menurut Kanit Lantas Polsek Pleret Ipda Moh. Widayadi Sanani bahwa hal itu merupakan langkah positif yang dilakukan pihak sekolah. Harapannya langkah positif tersebut akan menular ke sekolah lain, supaya pihak sekolah turut mensosialisasikan tertib lalu lintas, tertib hukum terhadap aturan UU No. 22 Th 2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan.

Dengan spanduk imbauan tersebut menunjukkan bahwa pihak sekolah mendukung kegiatan sosialisasi terkait keselamatan berlalu lintas mulai dari tingkat sekolah dasar hingga yang lebih tinggi. Dengan pengetahuan berlalu lintas yang diterima sejak dini, sekolah merupakan pelopor untuk kedisiplinan menaati aturan hukum, utamanya peraturan lalu lintas.

Sementara itu Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH mengatakan bahwa tertib berlalu lintas menjadi imbauan yang terus didengungkan kepolisian menyusul tingginya angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Kepolisian tak pernah lelah mensosialisasikan dan mengkampanyekannya. Setiap kesempatan dimanfaatkan untuk mengajak masyarakat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Dalam sosialisasi di sekolahan pun, petugas selalu mengajak siswa-siswi untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:25

0 komentar:

CB