Sungai Bedok Meluap, Dua Jembatan Di Wijirejo Rusak Parah

Posted by tribratanewsbantul on 10:26

Pasca banjir bandang yang melanda di sejumlah wilayah Kabupaten Bantul maupun DIY menyebabkan arus sungai disejumlah wilayah Pandak meluap.

Seperti derasnya air sungai Bedok ditambah sampah  yang menyumpal di jembatan membuat jembatan yang menghubungkan dusun Karang Kauman Wijirejo dengan dusun Benyo Sendansari Pajangan rusak berat. Termasuk jembatan yang menghubungkan dusun Ngentak Mangir Wijirejo Pandak dengan Mangir Sendangsari Pajangan Bantul juga rusak parah.

Oleh karena itu untuk mencegah terjadinya hal hal yang tidak diinginkan, Kapolsek Pandak AKP Amir Mahmud beserta anggotanya memasang Police Line di kedua jembatan tersebut agar tidak dilewati kendraan karena sangat membahayakan, Rabu (29/11/2107).

Dampak banjir tahun yang terjadi kemarin merupakan banjir yang terparah dalam kurun waktu 40 tahun terakhir. Ada 35 KK warga dusun Bergan dan 27 KK warga Gesikan IV Wijirejo yang mengungsi karena rumahnya diterjang banjir luapan dari sungai Bedog.

Kebanyakan rumah yang terkena banjir karena berada  dibantaran sungai sehingga perlu dievakuasi. Dan personil Polsek Pandak dipimpin langsung Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud membantu mengevakuasi warga yang terkena dampak Banjir.

"Usahakan jangan sampai ada korban jiwa, kita bersama warga membantu evakuasi korban banjir sampai ke tempat pengungsian yang telah disediakan" jelas Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud. (Sihumas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:26

0 komentar:

CB