Tak Ada Kata Lelah Bagi Anggota Sat Sabhara Polres Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 10:17

Sebuah pohon berukuran cukup besar yang berada di Jalan Bantul km 4,5 Kweni Bantul, tepatnya di utara Pasar Niten, Senin (27/11/2017) petang tumbang hingga menutup jalan. Beruntung, saat pohon tumbang tidak menimbulkan korban jiwa dan hanya menyebabkan arus lalu lintas menjadi terganggu.

Anggota Sat Sabhara Polres Bantul yang mendapati laporan adanya pohon tumbang segera bergegas menuju TKP.  Dengan sigap, personel Sat Sabhara yang tiba di lokasi,  langsung memotong batang pohon serta dahan yang menutupi jalan menggunakan mesin chainsaw. Sementara anggota yang lain nampak sibuk mengatur arus lalu lintas supaya tetap lancar. Selang beberapa saat, batang pohon berhasil dievakuasi dan arus lalulintas kembali normal.

Kasat Sabhara Polres Bantul AKP Tukirin menjelaskan, pohon tersebut tiba-tiba saja tumbang dengan sendirinya. Diduga, pohon tumbang dikarenakan kekuatan akar pohon yang sudah rapuh. Ditambah hujan yang terus mengguyur berhari-hari menyebabkan tanah menjadi gembur.

Ditambahkan, ia  mengimbau kepada warga masyarakat, agar selalu berhati-hati dan waspada saat musim hujan seperti sekarang ini.

“Kami imbau kepada warga masyarakat untuk berhati-hati saat bepergian, mengingat saat ini sedang musim hujan sehingga rawan terjadi bencana pohon tumbang,” katanya.

AKP Tukirin juga mengapresiasi kinerja anggota Sat Sabhara Polres Bantul yang selalu cepat tanggap dan responsif ketika terjadi pohon tumbang.

“Saya bangga kepada anggota Sat Sabhara Polres Bantul, yang telah bekerja tanpa mengenal lelah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Mereka selalu datang untuk mengevakuasi manakala terjadi pohon tumbang yang mengganggu jalan,” tutupnya (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:17

0 komentar:

CB