Kapolsek Pandak Menghadiripentas Seni Budaya Di Balai Desa Gilangharjo

Posted by tribratanewsbantul on 09:33

Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud menghadiri Pentas Seni Budaya Gilangharjo Wiyakta di Balai desa Gilangharjo, Pandak, Bantul, Minggu (29/07/2018) jam 20.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Provinsi DIY Kanjeng Gusti Purbodiningrat, Anggota DPRD Bantul Heru Sudibyo S.Sos MM, Anggota DPRD Bantul Eko Sutrisno Aji Amd, Camat Pandak Dra Sri Kayatun, Kapolsek Pandak Akp Amir Mahmud, Danramil Pandak Kapten Chb Rejo Mulyo, Lurah Desa Gilangharjo Drs. Pardiyono, Pamong Desa Gilangharjo, Tokoh Masyarakat dan Warga Gilangharjo lebih kurang 300 orang.

Kegiatan Pentas Seni Budaya Gilangharjo Wiyakta ini dalam rangka perayaan Hari Anak Nasional tingkat Desa Gilangharjo dengan mengambil tema "Dengan seni dan budaya menuju generasi anak genius" ( Gesit, Empati, Berani, Unggul, Sehat ).

Dalam pentas seni ini menampilkan Kesenian Kethoprak yang di mainkan oleh Paguyuban Gilang Krida  Budaya dengan lakon Suminten Edan. Acara ini bertujuan untuk melestarikan budaya jawa yang telah ada sejak zaman nenek moyang yang merupakan alat pemersatu bangsa yang ada tanah jawa.

Dengan tema jenius ini di harapkan anak-anak kita ini bisa mewarisi kebudayaan dan tidak hanya bisa cerita dari dongeng. Pagelaran ini merupakan wujud kepedulian dari Karang taruna desa Gilangharjo yang ingin melestarikan budaya jawa. Dengan harapkan anak-anak desa Gilangharjo nantinya dapat menjadi anak yang jenius gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat. (Humas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:33

0 komentar:

CB