Bhabinkamtibmas Hadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Bangunjiwo 2019

Posted by tribratanewsbantul on 06:57

Bhabinkamtibmas Desa Bangunjiwo Bripka Rista Faruliyantaka menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Bangunjiwo 2019 di Gedung Serbaguna Baldes Bangunjiwo, Dusun Gendeng, Bangunjiwo, Kaaihan, Bantul, Kamis, 29 November 2018 pukul 20.30 wib.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh BPD  dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa  (RKP Desa Tahun 2019) dihadiri  Lurah Desa Bangunjiwo H. Parjo, ST. M.Si., Tim pembinaan dan pengawasan pengelolaan Dana Desa Kec. Kasihan, unsur BPD, Pemerintah Desa, Babinsa, unsur lembaga kemasyarakatan desa, perwakilan kelompok usaha masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidik, perwakilan perempuan, serta perwakilan pemuda jumlah sekira 50 orang.

Pimpinan musyawarah Desa mengajak kepada peserta untuk bisa mengikuti musyawarah dengan sebaik-baiknya. Pimpinan musyawarah juga menyampaikan, bahwa musyawarah Desa yang dilaksanakan dalam rangka Perencanaan Pembangunan Desa untuk penyusunan RKP Desa Tahun 2019, penyusunan perencanaan pembangunan Desa melalui Musyawarah Desa, serta berpedoman pada Peraturan Menteri Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Nomor 2 Tahun 2015 tentang Pedoman Tata Tertib dan Mekanisme Pengambilan Keputusan Musyawarah Desa.

Bapak Camat yang diwakili oleh Ibu Kasi Pemerintahan Wiji Harini, S.Sos. MM  dan Bapak Kasi Ekbang  Sumedi, S.Pd. M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan peranan dan tugas nya dalam pelaksanaan Dana Desa, beliau juga berterimakasih terhadap peserta yang hadir serta melaksanakan perencanaan dana Desa dengan sebaik-baiknya, dan menghimbau kepada masyarakat agar jangan menutup mata melihat kesalahan pemerintah Desa dalam pelaksanaan pembangunan Desa melalui dana Desa serta menyarankan kepada lapisan masyarkat Desa Bangunjiwo  agar mendukung BUMDES yang sudah berdiri untuk peningkatan ekonomi di Desa, Ungkapnya.

Selain itu juga beliau menyinggung terkait Pemberdayaan masyarakat juga penting untuk di prioritaskan sehingga visi Desa Bangunjiwo  Mejadi Desa yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera,serta Mandiri tahun 2021 dapat tercapai, Katanya.

Dalam kesempatan yang sama pemerintah Desa dalam hal ini sekretaris Desa bapak  Sukarman  menyampaikan pencermatan RPJMDes sebagai dasar BPD merumuskan program-program yang akan di rencanakan untuk di tuangkan dalam berita acara sebagai dasar penyusunan rancangan RKPDes yang akan di verifikasi oleh tim perumus dan tim Penyusun.

Setelah dilakukan pembahasan terhadap materi, seluruh peserta Musyawarah Desa menyepakati beberapa hal yang berketetapan menjadi kesepakatan akhir dari musyawarah desa dalam rangka penyusunan RKP Desa yaitu, menyepakati hasil Pencermatan RPJMDes dan usulan dari masing-masing masyarakat  dari hasil penjaringan penjaringan di tingkat Dusun  yang akan dijadikan bahan masukan pada Musrenbangdes selanjutnya. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:57

0 komentar:

CB